8 Tempat Makanan Halal di Bangkok Berikut Ini Wajib Dicoba (DIJAMIN ENAK)

Salah satu kekhawatiran kalian jika liburan ke Bangkok pastinya tentang ketersediaan makanan halal di Bangkok bukan?

Mencari makanan halal di kota Bangkok sebenarnya bukan hal yang sulit. Tetapi tidak mudah juga jika kalian tidak tau informasi pastinya tentang tempat – tempat ini, apalagi nama jalan di kota ini cukup sulit untuk diucapkan.

Artikel ini bukan bermaksud untuk mengkotak-kotakan agama loh ya. Gue hanya membantu dan menyajikan info untuk kalian yang kebetulan ingin liburan ke Bangkok.

Sebagai sebuah ibu kota negara, Bangkok pasti menjadi salah satu kota dengan tujuan liburan terbesar bagi wisatawan luar negeri. Paling tidak Bangkok akan jadi salah satu kota yang akan di kunjungi  jika ke Thailand.

Mencari makanan halal di Bangkok akan sangat mudah jika kalian tidak melewatkan artikel ini, dan membaca informasi tentang :


Rekomendasi 8 Tempat Makanan Halal dan Enak di Bangkok


Tapi sebelum kita mulai, gue pernah bahas juga nih lokasi street food rekomendasi yang bisa kalian datangi di Bangkok.

 

6 Rekomendasi Lokasi Street Food Thailand Di Bangkok

Hey, kalian mau makan murah di Thailand? yuk liat daftar tempat street food Thailand yang murah di artikel ini untuk referensi ketika berwisata.



 

Chatuchak Weekend Market

Pasar ini sudah sangat terkenal bagi para penjelajah yang liburan ke Bangkok, ini merupakan salah satu pasar terbesar di Thailand. Seperti namanya Chatuchak hanya buka ketika di akhir pekan. Lebih dari 15,000 stan ada untuk menjual seluruh kebutuhan kalian, mulai dari oleh-oleh sampai makanan.

makanan halal di bangkok
Photo doc : www.flickr.com

Uniknya, pasar Chatuchak juga menjadi tempat favorit untuk menemukan makanan halal di Bangkok. Salah satu yang tekenal adalah Saman Islam dan Kah Jak, kedua tempat ini letaknya berdekatan patokannya adalah tugu jam besar di tengah pasar.

Harga makanan halal di tempat tersebut berkisar antara 50 – 70B, makanan yang ditawarkan antara lain nasi briyani, tomyam, dan beragam jenis mi.

Layaknya jika kalian mengunjungi pasar, apalagi pasar Chatuchak ini merupakan pasar tebesar dengan total pengunjung yang bisa mencapai 200.000/hari. Hati-hati dengan barang bawaan kalian, kalau kalian bepergian secara group tentukan dimana tempat kalian akan bertemu nantinya jika terpisah.

Open: Sabtu dan Minggu, 6 a.m. – 6 p.m.
Kisaran harga : 50-70 baht
How to get there: Sky train to Mo Chit station, or the underground to Chatuchak station, and follow the stream of people.
Webpage: http://www.chatuchak.org/

 

Sinthorn Steak House

Kalau kalian penyuka steak dan sedang mencari makanan halal di Bangkok. Jangan ragu untuk mengunjungi Sinthorn Steak House, yang berlokasi di Ramkhamhaeng Road.

Pemiliknya mengklaim bahwa tempat ini merupakan tempat makanan Halal terbesar di Bangkok. Kalian bisa menemukan berbagai menu di tempat ini, dan sebagai andalannya sudah pasti adalah sajian steaknya.

makanan halal di bangkok sinthorn steakhouse
Photo doc : http://halallivingthailand.com

Harga steak di tempat ini dijual mulai dari 110 baht (porsi mini) hingga 280 baht. Menu daging kambing porsi besar (keluarga) dihargai 1,150 baht. Sedangkan harga untuk buffet (daging panggang gaya Korea) adalah 99 baht/orang lokal dan 129 baht untuk turis asing.

Sinthorn Steak House bukan hanya menyediakan menu makanan siap saji. Bagi kalian yang mau berbelanja daging dengan sertifikat halal serta bahan makanan lainnya juga bisa berbelanja di tempat ini.

Alamat : 3331/2 Ramkhamhaeng Road, Huamark, Bangkapi, Bangkok, Thailand 10240.
Tlp : +662 377 7322
Jam buka: 11.00 – 23.00, buffet-nya buka jam 18.00.

 

Yana Restaurant

Tempat makanan halal di Bangkok yang satu ini terletak di MBK Mall. Siapa yang tidak tahu dengan MBK Mall? Ini merupakan salah satu mall terbesar di Bangkok, dan merupakan salah satu tujuan wisata belanja favorit bagi orang Indonesia.

Tidak percaya? Coba tanya dengan teman kamu yang sudah pernah mengunjungi Bangkok.

Untuk sekelas mall terbesar, menyediakan makanan halal sudah menjadi suatu kewajiban. Salah satu yang bisa kalian coba adalah Yana Restaurant. Dikutip dari situs resmi Yana Restaurant , bahwa salah satu tempat makanan halal di Bangkok ini menyajikan makanan khas tradisional Thailand dengan rasa yang enak, dengan pemilihan bahan berkualitas.

yana restaurant
Photo doc : http://halalidays.com

Restoran ini bisa kalian temui di lantai 5 tepat bersebelahan dengan ‘Food on Fifth’. Harga makanan di Yana Restaurant rata-rata dibandrol dengan harga 80 Bath – 150 Bath. Ada juga menu yang dijual dengan harga 400 Bath tergantung pilihan kalian.

Alamat : MBK Center 5th Floor, Tokyu Side, Room No. 5A-05
Tlp : +66 (0)2 048 45 89
Email : yana.mbk@gmail.com
Webpage : yanarestaurant-MBK

 

Roti Mataba

Kalo buat kalian yang di Jakarta pasti familiar kan sama yang namanya roti cane, gue sebut “jakarta” karena siapa tau mungkin di kota lain penamaannya berbeda. Ada banyak varian dari Roti ini, salah satu yang paling banyak diminati adalah Roti manis. Biasanya roti manis ini akan dilengkapi dengan pisang dan susu kental.

makanan enak roti mataba bangkok
Photo doc : http://www.streetsidebangkok.com

Kalian dapat menemukan jenis roti ini di banyak tempat di Bangkok, tetapi yang paling terkenal terletak di jalan Phra Athit. Restoran ini diberinama Roti Mataba, walaupun tempat ini dinamakan “Roti” kalian tidak perlu khawatir banyak juga menu lain yang disajikan. Salah satunya adalah nasi biryani.

Jika kalian main ke Roti Mataba, salah satu menu favorit yang wajib kalian coba adalah roti mubarak (roti berisi daging irisan ayam, kambing, maupun sapi)

Alamat : 136 Phra Atid Road, Bangkok, Thailand
Tlp : +662822119 / 6293353
Kisaran harga : 50 baht/porsi

 

Muslim Restaurant

 Tempat makanan halal di Bangkok selanjutnya bisa kalian temukan di daerah Charoen Krung Road. Jika kalian menggunakan BTS/skytrain ke tempat ini, kalian bisa turun di BTS Saphan Taksin Station (S5), keluar di Exit 3 dan jalanlah meyusuri Charoen Krung Road.

Salah satu penyedia makanan halal di Bangkok yang legendaris berada di daerah ini. Tempat tersebut bernama Muslim Restaurant yang sudah berjualan lebih dari 70 tahun di tempat ini. Jika kalian main ke daerah ini, lokasi Muslim Restaurant berada di sudut jalan Siloam dan berdampingan dengan State Tower (salah satu bar terkenal )

Banyak jenis makanan yang bisa kalian dapatkan di tempat ini, antara lain nasi biryani, martabak, sop neau (sop daging), sate daging, dan lain-lain.

Alamat : 1354-1356 Charoen Krung 42, Bangkok, Thailand 10500
Jam buka : 7:00 – 17:00 Weekdays, 7:00 – 15:00 Weekends
Tlp : 02-234-1876
Kisaran harga : 40 – 150 baht

 

Ci bunga tanjong bangkok

 Salah satu retoran yang berada di Phetchaburi Road, Thung Phaya Thai, Ratchathewi, Bangkok. Restoran bagi para muslim yang terkenal karena menyajikan menu rumahan khas Thailand.

Jika kalian bingung untuk menuju tempat ini, kalian bisa cari saja mall platinum. Salah satu mall terkenal di Bangkok, dan menjadi salah satu tempat tujuan belanja bagi orang Indonesia yang sedang liburan di Bangkok.

Karena menu – menu yang disajikan adalah masakan rumah khas Thailand, maka harga sudah pasti sangat terjangkau.

Alamat : Soi Phetchaburi 7 (Soi Surao), Pratunam
Kisaran harga : 50 baht

 

Farida Fatornee

Banyak orang puas dengan tempat makanan halal di Bangkok yang satu ini, selain menyediakan makanan enak, tempat ini juga terkenal karena daerahnya yang mudah dijangkau. Walaupun kalian baru pertama kali ke Bangkok.

Jika pertama kali kalian mengunjungi tempat ini, kalian pasti akan mengira kalau pemilik tempat ini adalah orang Indonesia. Karena dia bisa sedikit berbahasa Indonesia, tetapi nyatanya pemilik tempat ini adalah orang Thailand asli.

Farida Fatornee bangkok
Photo doc : https://www.flickr.com

Menu makanan yang ada di tempat ini cukup beragam, menu favorit yang banyak dipesan adalah tomyam-nya campuran pedas dan segar karena asamnya. Jangan lupa juga untuk mencicipi sop buntut, dan ikan goreng buatan tempat ini.

Lokasi sangat dekat dengan stasiun BTS Ratchathewi, kalian hanya perlu jalan sedikit ke perempatan, belok ke kiri dan kemudian menyebrang. Tidak perlu takut salah tempat karena kalian akan melihat plang besar bertulisan Farida Fatornee.

Alamat : Petchaburi Soi 7, Bangkok 10400, Thailand
Jam buka : 17:00 – 22:00
Kisaran harga : 50 – 80 baht

Ternyata tidak sulit juga kan buat cari makanan halal di Bangkok ?

Sebenarnya masih banyak lagi tempat makanan halal di Bangkok, tapi 8 list yang gue berikan di atas tadi adalah rekomendasi pertama yang harus kalian coba jika sedang berkunjung ke Bangkok.

Selain menyediakan makanan Halal, tempat – tempat tersebut juga cocok untuk kalian yang mau wisata kuliner di Bangkok. Siapa yang sudah pernah coba makan di salah satu tempat di atas? yuk ceritakan pengalaman kalian di kolom komentar.

Jangan lupa bantu share artikel ini, jika menurut kalian artikel ini berguna, salam hangat dari Dongengtravel.

Salam lestari #SetapakJejak


Pin It NOW!

makanan halal di bangkok

Comments

  1. Liana

    Duh mas, infonya lengkap sekali dan suka sama quotes yang ada di akhir artikel.
    nice info buat Muslim traveler yang pastinya banyak cari tempat makanan halal di Bangkok.
    jadi mau balik ke Bangkok lagi nih, sekalian wisata kuliner 🙂
    mau titip apa?

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.