List Tempat Makan Burger di Jakarta yang Wajib Dicoba

Kalian yang mampir ke artikel ini pasti punya satu tujuan yaitu ingin mencicipi kelezatan burger di Jakarta. Burger merupakan salah satu makanan favorit gue selain nasi goreng dan steak.

Mungkin ada yang belum tau apa sih burger ? Menurut wikipedia

Hamburger (atau seringkali disebut dengan burger) adalah sejenis makanan berupa roti berbentuk bundar yang diiris dua dan ditengahnya diisi dengan patty yang biasanya dibuat dari olahan daging, kemudian dilengkapi sayur-sayuran berupa selada, tomat dan bawang bombay.

Sebagai sausnya, burger diberi berbagai jenis saus seperti mayones, saus tomat dan sambal serta mustard. Tetapi sesuai perkembangan zaman, saat ini terdapat variasi saus lainnya.

Artikel ini gue tulis berdasarkan pengalaman pribadi, tempat ini gue datangi langsung dan gue cicipin langsung. *bayar sendiri huhuhu. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk mencicipi burger ditempat ini.

Oh iya sebelum itu, gue juga bikin list untuk tempat makan steak di Jakarta yang bisa kalian cicipin juga. Baca di sini ya : Pilihan Tempat Makan Steak di Jakarta


1. Dope Burger & Co

Salah satu tempat makan burger di Menteng ini namanya sudah pasti tidak asing lagi ditelinga para pecinta kuliner. Di misi perburuan burger kali ini, Dope Burger menjadi tempat pertama yang gue datengin. Langsung aja kita review.

dopes burger & co

Tempat.

Untuk tempat sih asik banget ya menurut gue, dan sangat bersaing dengan tempat-tempat hang out di sekitarnya. Konsepnya dibuat industrial gitu, dan kalo gue pribadi sih melihat dari segi pencahayaannya dia lebih mirip dibilang bar daripada tempat makan. Terbukti banyak orang-orang nongkrong lama disana, bukan tipikal tempat makan yang come – eat – go.

Tempat makan burger di jakarta dope's burger

Mungkin dari segi parkiran bisa dibilang cukup minim, kalo mobil paling cuma muat 3 mobil di depan tempatnya.

Makanan.

Nyobain 2 menu burger di Dope yaitu Redemption dan The Multisensory. Pertama gue bahas untuk rotinya dulu karena keduanya menggunakan roti yang sama. Yaitu roti brioche yang secara kedudukan merupakan sebuah roti mewah, untuk bentuk roti ini memang cocok bila dijadikan burger. Tapi menurut gue pribadi, dimensi rotinya tidak terlalu besar sehingga lingkar patty dibuat lebih kecil untuk menyesuaikan dimensi roti agar tertutup sempurna.

burger enak di jakarta
Redemption

Redemption adalah burger dengan isi prime beef patty, yellow cheddar, beef bacon jam, onion ring, pickled jalapeno, dope’s fray sauce dan bbq sauce + Kentang goreng. Untuk rasanya dilidah gue pas sih, sauce rahasia dope’s nya berasa bgt. Tapi gue kurang suka potongan onion ring nya yang terlalu tebal, jadi sedikit sulit untuk dimakan langsung dalam satu gigitan.

The Multisensory
The Multisensory

The Multisensory adalah burger dengan isi prime beef patty, yellow cheddar, beef bacon, onion ring, curly lettuce, heirloom tomato, dope’s sriracha, dan dope’s garlic avioli + kentang. Kalo di burger ini yang menyelamatkan adalah beef baconnya sih. Buat rasa menurut gue pribadi biasa aja. Keju cheddar nya kurang berani untuk diberikan lebih banyak.

dopes bueger menteng

Untuk menyantap keduanya kalian dikasih sarung tangan karet gitu, jadi tangan kalian tidak akan kotor. Untuk porsi burgernya sendiri, buat gue terlalu kecil jadi tidak terkesan puas gitu makannya untung ada kentang goreng jadi ada tambalan sedikit di perut.

Harga.

Gue lumayan shock sih sama harganya, untuk Redemption itu dihargain Rp 99,000 dan The Multisensory Rp 85,000. Mereka sih bilang menggunakan bahan bahan premium untuk burgernya, tetapi dengan porsi segitu menurut gue harganya terlalu mahal. Mungkin kalau harganya dikurangi Rp 10,000 – Rp 20,000 akan terasa lebih pantas atau porsinya diperbesar.

Kesimpulan :

Untuk porsi bisa diperbesar, karena dari segi rasa tidak terlalu menonjol. Dari 2 menu tersebut gue merekomendasikan Redemption. Ini bukan tempat makan burger yang buruk, hanya porsinya saja sedikit kurang.

Tempat :

Parkir :

Makanan :

Harga :

MAPS :https://goo.gl/maps/hbrZhycy1FQJaeJF7


2. Byurger

Dari Jakarta Pusat mari kita beralih ke tempat makan burger lain di Jakarta Selatan tepatnya di Jl. Antasari. Posisinya ada di dalam pasar Cipete Selatan, persis di samping jembatan layang. Kalau dari luar tempat ini menonjol sekali karena warna cat hijaunya.

Tempat.

Tempat makan burger yang nyaman adalah kata yang tepat buat Byurger, dia itu 2 lantai. Lantai yang pertama adalah dapur terbukanya tempat dimana kalian order, dan makanan kalian di proses. Ada juga sih meja kecil gitu di depan dapur, kalo gak salah 2 atau 3 meja kapasitas dua orang.

burger enak di byurger

Tapi yang enak sih di lantai 2 nya, yang emang khusus buat orang makan aja. Kalau jam 8 malam ruangan ini bisa juga untuk ngerokok. Sangat nyaman dan clean sih menurut gue, cocok buat makan dan buat nongkrong lama.

tempat makan burger di byurger

Kalau bicara parkiran tempat ini bisa dibilang luas ya, karena ini gabung sama pasar jadi gak perlu takut buat parkir di tempat ini.

Makanan.

Kesempatan kali ini gue coba menu Chi Chi, yaitu burger dengan isian ground beef patty, confit garlic, cheese, curly lettuce, beef bacon, pickle. Komposisi sederhana yang rasanya bisa banget menggoda lidah gue. Caramelized onion emang memperkaya rasa sih ada manis manisnya gitu, terus patty nya juga tebel cuy, roti yang digunakan juga lembut banget.

chi chi di byurger
Chi Chi

Beberapa kelemahan ada pada baconnya yang digoreng kurang renyah, rotinya juga tidak mengembang (mungkin bisa dicoba jenis roti lain) dan pattynya yang kurang menyatu, jadi dimakan sedikit buyar. Tapi overall oke kok!

Satu lagi yang bikin gue jatuh cinta adalah hand cut fries nya sih, ini juara! Enak banget renyah dan pokoknya enak deh. Kalian harus coba kalau mampir ke Byurger.

burger enak di jakarta

Nilai plus lainnya adalah mereka meminimalisir penggunaan plastik dalam penyajian, seperti contoh gelas dan sedotannya menggunakan bahan kertas yang bisa di daur ulang dengan mudah. NICE!

Harga.

Untuk menu Chi Chi ini dihargai 52,000 dan kentang gorengnya dihargai 15,000. Untuk porsi serta rasa yang ditawarkan harganya terasa sangat sesuai, dan es kopi susu nya juga lumayan enak kok dengan harga 19,000.

Kesimpulan :

Cari burger enak ? Wajib cobain nih. Kalian juga bisa custom burger kesukaan kalian. Kekurangan hanya ada di roti yang digunakan. Sisanya MANTAP! Apalagi kentang gorengnya wajib dicicip!

Tempat :

Parkir :

Makanan :

Harga :

MAPS :https://goo.gl/maps/tJJju5owgA8EjaNi8


3. Lawless Burgerbar

Tempat makan burger yang satu ini namanya mulai tercium dan naik dikalangan para pecinta kuliner. Banyak yang bilang juga burgernya enak, apa iya bener ? Bukan karena pemiliknya si Gofar Hilman dan beberapa personil Seringai kan tempat ini jadi ramai?

lawless burger bar

Karena penasaran, akhirnya gue datengin juga nih tempat. Lokasinya ada di Kemang Selatan sebelahan sama storenya Lawless. Sederetan lah itu kerajaan Lawless semua.

Tempat.

Waktu gue dateng pertama kali sih ya gak heran juga ngeliat konsep desain dari tempat ini. Underground banget, cat hitam dilengkapi dengan poster poster band bermusik keras, dan juga diputarkan lagu dengan distorsi kencang. Ya lawless emang konsepnya begitu, mereka memiliki 2 lantai.

tempat makan burger lawless

Lantai yang bawah langsung berhadapan dengan dapurnya, dan juga kasir tempat untuk memesan + bayar. Buat yang dibawah sih termasuk kecil hanya ada beberapa meja untuk 4 orang dan ada 2 meja panjang seperti di bar yang memuat mungkin sampai 6 orang. Tapi jangan takut karena di luar juga lo bisa kok duduk karena di sediain juga beberapa meja.

lawless burger

Untuk lantai 2 nya waktu itu belum dibuka jadi gue pribadi gak sempet ngerasain makan di lantai 2 nya. Kalo gue udah sempet kesana lagi akan gue update di tulisan ini.

Parkiran buat mobil sih cukup luas kalo di depan tokonya itu cukup sekitar 3 mobil dan 30 motor kali ya. Tapi masalahnya ini tempat makan burger penuh terus, jadi kalian harus cari parkiran di seberangnya atau di sampingnya.

Makanan.

Kali ini gue dan pasangan coba 2 menu burger yaitu Sabbath Burger dan Montley Burg ditambah dengan Judas Fries.

sabbath burger
Sabbath Burger + Judas Fries

burger enak di jakarta

Sabbath Burger. Adalah salah satu menu burger yang isinya adalah beef patty, lettuce, tomato dan cheese. Isinya memang sederhana, sesederhana musik dari Black Sabbath. Tetapi perpaduan sederhana ini bakalan menendang lidah kalian. Patty nya tebel, padet, dan juicy banget. Rotinya juga tebel bentuknya sempurna, dan lembut digigit. Satu lagi, caramelized onion nya bikin cita rasanya makin kaya.

motley burg lawless
Motley Burg

Montley Burg. Isi dari burger hampir mirip sama Sabbath yang membedakan adalah adanya beef bacon dan lettuce tanpa caramelized onion .Bacon nya gak pelt, digoreng sempurna dan akan terasa disetiap gigitan lo! Edan!

Judas Fries. Ini kentang goreng biasa aja sih bukan yang home made *sepertinya. Tapi kalo kalian kesini wajib sih cobain Jalapenostic Front nya ya.

Dari sisi burger, sementara ini adalah burger terenak dalam list ini. Entah magic apa yang dipakai, tapi patty nya juara sih, pemilihan dari rotinya juga tepat! Tidak kempes dan lembut. Porsinya besar boy! Kenyang sih makan 1 juga.

Harga.

Untuk Sabbath Burger itu harganya 47,000 yang patty single, dan Motley Burg itu 52,000 yang patty single. Sedangkan kentang gorengnya dibandrol 18,000 saja. Dengan harga segitu gue puas sih. Porsinya gak pelit kentang nya banyak, patty nya juga tebel, bacon nya juga gak pelit.

Dan yang paling pasti adalah rasanya yang bisa bikin lo ketagihan good job! Dan ada nilai tambahannya lagi, di samping deket meja kasir ada beberapa pilihan saos yang bisa kalian pilih sesuai selera. Ini bukan sembarang saos biasa loh ya. Ada beberapa jenis, silahkan kalian coba sendiri.

Kesimpulan :

So far Lawless merupakan tempat makan burger enak yang sangat gue rekomendasikan.

Tempat :

Parkir :

Makanan :

Harga :

MAPS :https://goo.gl/maps/sWGB55iQxAU8h3z98

Buat kali ini, gue baru bisa update list tempat makan burger di Jakarta segini dulu. Tunggu update gue selanjutnya. Kalo gue ada kesempatan untuk nyicip burger di tempat lain. Pasti langsung gue update di sini dan juga di akun Facebook Fan Page kita (jangan sungkan untuk di like dan follow).

Kalian pernah coba salah satu tempat di atas? Gimana pendapat kalian? Yuk share pengalamannya di kolom komentar.

Atau kalian punya tempat makan burger favorit ? jangan sungkan buat kasih rekomendasi ke gue.

Akhir kata, salam lestari, salam Dongengtravel, see you!!

Comments

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.