Dongengtravel

4 Kota Pilihan yang Bikin Liburan ke Australia Menyenangkan

Selamat pagi, siang, sore, dan malam kapanpun kalian membaca artikel ini. Kali ini gue akan bahas salah satu negara tetangga Indonesia, yang lokasinya di peta tidak terlalu jauh dari Indonesia. Apa itu? Australia jawabannya, negara yang terkenal dengan kangguru dan koalanya ini memang banyak banget tempat wisatanya.

Tercatat ratusan juta wisatawan asal Indonesia yang liburan ke Australia setiap tahunnya. Australia memang merupakan salah satu negara tujuan wisatawan Indonesia yang menghadirkan banyak destinasi menarik yang layak dijelajahi.

Sangat wajar jika banyak wisatawan Indonesia yang tertarik untuk liburan ke negara ini. Selain itu banyak maskapai penerbangan langsung dari Indonesia yang menyediakan rute ke beberapa kota di Australia salah satunya adalah maskapai penerbangan Cathay Pacific yang punya rute terbang langsung ke Sydney, Perth, Brisbane dan Melbourne.

4 Kota tersebut memiliki ciri khas serta tempat wisata menarik yang bisa kalian kunjungi. Gue akan mencoba menjabarkan beberapa keunikan dan tempat wisata apa saja yang bisa kalian datangi.

 


Sekilas Tentang Australia


Australia memiliki 10 persen keanekaragaman hayati dunia dan sejumlah besar tanaman, hewan dan burung asli tidak ada di tempat lain di dunia. Australia adalah salah satu negara yang memiliki ekonomi yang paling stabil, dan memiliki pertumbuhan tinggi di dunia. Australia memiliki sektor pemerintah yang efisien, pasar buruh yang luwes dan sektor bisnis yang berdaya saing tinggi.

Australia memiliki lingkungan alam yang spektakuler, masyarakat multi-budaya, makanan, wine serta keramahan penduduk, yang dipadu dengan cuaca dan gaya hidup menempatkan Australia di antara tujuan wisata paling populer di dunia.

Hal tersebut juga menjadikan Australia sebagai salah satu tempat yang terbaik di dunia untuk tinggal dan menjalankan bisnis. Pariwisata merupakan salah satu industri terbesar dengan pertumbuhan tercepat di Australia. Jumlah wisatawan yang datang ke Australia tumbuh dari 4,3 juta pada 1997 menjadi 5,6 juta pada 2007.

Sektor pariwisata menyumbang $22,6 milyar ke ekonomi Australia pada 2006–07. Pariwisata menyumbang 12% pendapatan ekspor total Australia, lebih dari gabungan nilai ekspor bijih besi dan aluminium pada tahun tersebut.

 


4 Kota Besar di Australia Yang Wajib Kalian Kunjungi


Terdapat puluhan kota yang ada di Australia, tentu saja semuanya bisa kalian kunjungi jika berkenan. Tetapi kami telah merangkum 4 kota besar yang menjadi destinasi wisata unggulan di Australia. Apa sajakah itu?

1. Sydney

Liburan ke Australia tidak lengkap jika tidak mengunjungi kota Sydney. Salah satu kota metropolitan Australia ini juga bisa kalian kunjungi menggunakan maskapai penerbangan asal Hong kong Cathay Pacific. 

Sydney menyumbangkan 25% dari seluruh perekonomian Australia. Beberapa lini bisnis yang besar antara lain adalah ritel, jasa, pertambangan dan manufaktur.

Tepi pantai dan dermaga-dermaga biasanya menjadi destinasi favorit pelancong untuk melihat pertunjukan spektakuler kembang api. Di hari-hari biasa juga kebudayaan dan keindahan alam di Kawasan Pelabuhan Sydney juga selalu ramai.

Beberapa pilihan tempat wisata di sydney yang bisa kalian kunjungi antara lain adalah : 

5 tempat wisata pilihan di sydney

 

2. Perth

Untuk liburan ke Australia selain berkunjung ke Sydney, Perth juga bisa menjadi salah satu destinasi yang layak dipilih karena keindahannya. Di sini kalian bisa menikmati berbagai hal, diantaranya menyaksikan satwa liar, kesenian hingga objek wisata pantai.

Salah satu spot terbaik favorit wisatawan ialah taman Kings Park. Selain itu, destinasi wisata lainnya yang sering disambangi pelancong ke tempat ini ialah Swan River, Pantai Cottesloe, dan Kawasan yang ada di sepanjang teluk di Pulau Rottnest. 

Ada banyak aktivitas wisata yang bisa kalian coba di pulau tersebut, mulai dari bersepeda, berenang sampai menangkap lobster batu. Gue pernah membahas lengkap tentang tempat wisata Perth di artikel ini : 5 Tempat Wisata di Perth Australia yang Instagramable

 

3. Brisbane

Brisbane merupakan ibu kota di negara bagian Queensland yang ada di benua Australia. Memiliki iklim subtropis, musim dingin dan musim panas. 

Ada banyak pilihan tempat wisata menarik yang bisa kalian pilih, salah satunya adalah Sungai Brisbane. Sungai ini memiliki aliran tenang yang ditumbuhi oleh beberapa tanaman bakau. Selain itu, sungai ini juga adalah sungai terpanjang yang ada di Queensland, Australia.

Selain sungai Brisbane, kalian juga bisa menuju Lone Pine Koala Sanctuary sebagai destinasi favorit wisatawan. Tempat ini menyajikan cagar alam Koala terbesar yang ada di dunia. Berikut beberapa tempat wisata di Brisbane yang bisa kalian pilih :

4 tempat wisata di Brisbane untuk kalian

 

4. Melbourne

Menyusuri kota Melbourne adalah aktivitas yang sangat menyenangkan saat kalian liburan ke Australia. Kota ini sangat modern, sehingga wajar jika mampu memikat para wisatawan untuk pergi ke sini. Ada banyak restoran, butik, dan bar yang siap mengisi liburan kalian di sini.

Selain itu, para pelancong juga ditawarkan dengan banyak pilihan arsitektur bangunan terbaik dengan nilai estetika yang beragam. Bahkan gang-gang mungilnya pun bernuansa eklektik serta dipenuhi oleh aneka mural.

Itulah 4 kota besar di Australia yang dilayani oleh Cathay Pacific yang siap membuat liburan lebih berkesan. 

 


Tips Liburan ke Australia


Musim semi merupakan musim yang sangat ideal untuk liburan ke Australia. Jika kalian merencanakan liburan tahun baru, dan memiliki budget yang cukup untuk jalan-jalan ke negeri Kangguru, tidak ada salahnya mencoba tempat ini. 

Beberapa kendala saat kalian ingin liburan ke Australia adalah tiket pesawatnya yang mahal. Tetapi sekarang kalian tidak perlu khawatir karena salah satu aplikasi atau web yang melayani para travelling terbaik dan terkenal salah satunya adalah Pegipegi. Pastikan kalian memilih maskapai penerbangan yang menyediakan promo harga tiket termurah ke Australia. 

Untuk mendapatkan tiket pesawat yang harganya murah meriah, sebaiknya rajin mengecek tiket pesawat promo di internet. Sehingga kalian bisa berangkat liburan ke Australia tanpa merogoh kocek dalam-dalam. 

Mulai sekarang buatlah list daftar penginapan strategis dan murah di Australia yang bisa kalian pilih dari jauh-jauh hari. Sehingga kalian bisa memilih akomodasi terbaik sesuai budget yang dimiliki. Untuk pilihan maskapai penerbangan sendiri, Cathay Pacific bisa menjadi pilihan alternatif.

Exit mobile version