Review Terlengkap Honeymoon 3D 2N di Aksari Resort Ubud

tempat honeymoon di bali

Dimulai dari rencana kita yang terhitung mepet karena waktu yang sudah sangat tersita dengan kesibukan mengurus pernikahan. Akhirnya kita coba cari tempat honeymoon di Bali saja. Jika ada yang belum tau apa itu honeymoon, jadi honeymoon atau bulan madu adalah perjalanan yang biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah untuk merayakan pernikahan mereka. 

Kita memang memilih tempat honeymoon yang tenang, dingin serta nyaman. Seluruh pengetahuan serta waktu yang sempit sudah kita manfaatkan. Mulai dari cari info di internet, instagram, sampai ke teman-teman.

Singkat cerita, kita ketemu satu tempat yaitu Aksari Resort Ubud. Lihat foto-fotonya di Instagram sangat menarik sekali, dan dari informasi yang gue dapet mereka punya paket honeymoon yang namanya adalah 3D 2N Romantic Suite Package. Yang akhirnya membuat gue inisiatif untuk cari kontak dan ketemu nomor whatsapp adminnya.

Info lengkap Aksari Resort akan gue tampilkan di akhir artikel

Kontak langsung ke nomor whatsapp yang ada di website mereka, dan dilayani dengan sangat baik walaupun memang waktu membalasnya tidak cepat. Gue menanyakan terkait informasi paket honeymoon yang gue lihat sebelumnya. Ternyata memang ada, dengan detail sebagai berikut : 

paket aksari resort ubud

Semuanya berjalan lancar sampai akhirnya kita terbang ke Bali menuju Aksari Resort Ubud pada tanggal 2 September 2019. Dan sebuah pengalaman indah dimulai disini : 

 

Arrive in Bali (Perjalanan Airport – Villa)

Hari pertama kami menginjakan kaki kembali di Bali dengan selamat. Kali ini ada sedikit yang berbeda dari liburan – liburan di Bali sebelumnya. Gue biasanya sudah mempersiapkan sewa mobil sebelum sampai di Bali. Jadi gue landing, mobil sudah menunggu di bandara.

Tapi kali ini kami berniat untuk naik taksi online untuk sampai ke Aksari Resort Ubud. Dengan info minim tentang berapa tarif taksi online di Bali, gue cukup terkejut dengan tarif yang dikeluarkan aplikasi tersebut (kalau tidak salah hampir Rp 200,000).

Mengurungkan niat, akhirnya kita bersabar dan mulai mencari kekuatan informasi di internet. Sedikit ada drama di rumah tangga yang baru beberapa jam ini hahahaha..sampai akhirnya kita putuskan untuk naik bus! Bus yang kita naiki ini adalah bus DAMRI. Hanya ada beberapa rute yang disediakan, untuk lebih lengkapnya silahkan lihat foto di bawah.

jadwal bus bandara

Kami mengambil rute Airport – Batubulan dengan tarif Rp3,500/orang. Gila! Jauh lebih murah kan dari tarif taksi online sebelumnya yang hampir mencapai 200,000. Walaupun kami harus menyambung kembali dari terminal Batubulan ke Ubud. Tetapi setidaknya kami sudah menempuh setengah perjalanan dengan hanya mengeluarkan tarif Rp7,000 saja.

Pasti ada harga ada pula kenyamanan yang harus gue korbankan. Yang gue korbankan adalah waktu, karena kami sampai di Bali cukup pagi. Kalau tidak salah sekitar jam 8 pagi, kami harus menunggu sampai jadwal bus datang yaitu jam 10.45.

Untuk mempersingkat cerita akhirnya kami naik bus, turun di terminal Batubulan dan istirahat sebentar di Indomaret sambil kami coba order taksi online dengan tarif yang sedikit manusiawi yaitu sekitar Rp120,000 sampai tujuan.

Take note : di perjalanan gue sadar kenapa tarif dari taksi online di sini jauh lebih mahal dari di kota seperti Jakarta. Pertama, adalah faktor jalanannya yang masih banyak naik turun ekstrim. Kedua adalah masih banyaknya persaingan tidak sehat antara taksi lokal (pengusaha lokal) yang menghalangi ruang gerak taksi pendatang (taksi online, atau taksi swasta).

 

Sekilas Tentang Aksari Resort Ubud

Sebelum gue melanjutkan untuk cerita pengalaman menginap di Aksari Resort Ubud. Mari kita mengetahui lebih jauh tentang tempat ini. Aksari Resort ada dalam naungan iNi ViE Hospitality, yaitu sebuah management yang mengurusi banyak penginapan, hotel, dan villa-villa di Bali. 

Aksari Resort tidak hanya ada di Ubud tetapi juga ada di Seminyak. Untuk Aksari Resort Ubud sendiri baru selesai di bangun dan di buka untuk umum sekitar 1-2 bulan sebelum kami datang. Berarti sekitar bulan Juli / Agustus 2019.

Gue sih gak heran mendengar hal tersebut karena ketika sampai di Aksari ada beberapa bagian private villa dan hotelnya yang belum selesai dibangun. Beberapa bagian juga terlihat belum sempurna untuk finishing nya. Bahkan tempat yang kami kali ini tempati juga baru selesai, kami adalah orang pertama yang menempatinya.

 

You Don’t Wanna Miss This

37 Tempat Liburan yang Instagramable di Bali (INFO TERLENGKAP)

Bali, siapapun akan takjub melihat keindahan “surga dunia” ini, bahkan bisa dibilang sedang hits dan instagramable. Artikel ini mengulas tuntas 37 tempat instagramable di Bali yang wajib untuk kalian kunjungi. (Ulasan lengkap dan terupdate)

Click Here

 

Day 1 (Menginjakan kaki di Aksari Resort)

Sesampainya di Aksari Resort Ubud, kalian akan disambut dengan parkiran mobil cukup luas dan struktur jalan yang dilapisi Konblok / Cone Block. Ada beberapa sepeda berwarna hitam dan memiliki merek sama berbaris di depan lobby hotel, setelah gue tanya dengan staff ternyata sepeda tersebut adalah fasilitas gratis dari resort yang bisa kalian gunakan.

barisan sepeda di aksari

Selayaknya sebuah villa atau resort yang bernuansa alam, kalian akan menemukan banyak sekali bahan dan bentuk-bentuk bangunan yang sangat natural. Seperti lobby Aksari Resort Ubud yang beratapkan jerami dengan pilar-pilar bambu.

loby aksari resort ubud

Meski berkonsepkan tradisional, tetapi bangunan terlihat sangat koko. Dalam lobby hanya terdapat 1 meja resepsionis dengan 2 staff dan 4 set meja serta bangku untuk tamu yang menunggu.Sebagai tamu resort kalian akan disajikan welcome drink dan kain lap tangan ketika datang.

Karena kami membeli paket “Romantic Suite Package”. Dimana paket tersebut memberikan 2x sarapan (one for floating breakfast), 1x dinner, dan 1x afternoon tea. Maka dari itu kami diberikan menu pada saat mau check-in, untuk memilih menu makanan apa yang akan dimakan saat sarapan nanti (untuk menu dinner kami putuskan nanti saja memilihnya).

Ini merupakan hal unik, karena sarapan disini tidak disajikan dengan cara prasmanan. Tetapi disajikan dan dibuat tepat ketika kalian mau makan, bahkan mereka akan menyajikan apa yang kalian mau tanpa harus bertanya kembali kalian mau makan apa.

Suites Forest View Room

Setelah semua urusan check-in selesai saatnya gue dan istri menuju kamar yang sudah disediakan. Kami memilih Suite Forest View with Public Infinity Pool yang terletak di bangunan bawah kalau dari lobby utama, kalian akan melewati beberapa private villa dengan private pool untuk menuju ke sana.

Ketika sampai di depan pintu kamar lalu petugas yang mengantarkan membuka pintu kamar dan wow! Kamar yang indah sekali. Untuk Suite Forest View with Public Infinity Pool kalian akan mendapatkan kamar dengan luas 75 meter persegi. Gue akan coba menjelaskan secara detail apa saja yang akan kalian dapatkan dalam kamar.

Sederhananya dalam satu kamar ini terbagi 3 bagian, bagian pertama itu area living room dan bedroom. Bagian kedua itu area toilet, bathroom, wastafel dan yang bagian ketiga itu balcony.

Bagian pertama :

kamar aksari resort ubud dekorasi kasur aksari ruang tamu di kamar aksari tv di kamar aksari resort

  • Living room (meja marmer kecil, 1 bangku panjang, 1 bangku single)
  • 2 Portrait storage di living room
  • 1 King size bed (untuk honeymoon kasur ini akan di hias)
  • Bluetooth speaker by Harman/Kardon
  • 2 Storage kecil di sisi kasur
  • 1 UHD TV & IP TV 60” dengan TV cable
  • Mini bar
  • 1 Meja kerja
  • AC

Bagian Kedua

bathup di aksari bathup di aksari resort toilet di aksari

  • 1 Private bathub dengan pemandangan hutan
  • 1 Shower + Free soap and shampoo
  • 1 Toilet
  • 2 wastafel + 2 bathrobes
  • 2 Handuk besar
  • 2 Handuk kecil
  • Hair dryer
  • Safety deposit box
  • 1 lemari besar untuk menggantung pakaian

Bagian Ketiga

  • Small balcony
  • 1 Bangku panjang
  • 1 Meja bulat
  • 2 Bangku kayu

 

Afternoon Tea

Sambil menikmati strawberry chocolate lava yang sudah diantarkan ke kamar kami sebagai complimentary dalam paket ini. Sebelumnya gue inget kalau ada salah satu kegiatan yang sudah include dalam paket yaitu Afternoon Tea. Akhirnya gue dan istri memutuskan untuk mengambil paket ini jam 5 sore.

Tepat jam 5 sore, gue menuju ke restoran yang ada dalam resort ini namanya adalah Ankhusa Restaurant. Ankhusa ini juga yang akan memprovide semua kebutuhan kalian mulai dari breakfast, lunch, sampai diner. Lokasinya berada di bawah bar dekat lobby utama.

Ankhusa Restaurant

Kalian ingatkan kalau di awal saat ingin check in ditanya mau makan apa saat breakfast, dinner dan lain-lain. Nah disitu juga kalian menentukan waktu untuk melakukan Afternoon Tea. Untuk waktu yang kalian tentukan sebelumnya tidak akan diingatkan kembali oleh staff Aksari Resort Ubud. Jadi kesadaran kalian sendiri saja ya.

Sesampainya di Ankhusa Restaurant kami hanya perlu mengatakan ke staff yang ada disana kalau ingin mengambil afternoon tea, lalu mereka hanya tinggal mencatat nomor kamar kalian dan menawarkan mau kopi atau tea? Akhirnya kami memilih kopi saat itu.

Tidak lama kemudian apa yang kita order pun datang, ternyata yang dinamakan afternoon tea itu adalah paket. Bukan hanya teh dan kopi yang kita dapat, tapi juga beberapa kudapan ringan seperti gorengan dan kue-kue yang disajikan dengan ukuran kecil. 

Berikut penampakannya : 

afternoon_tea cemilan sore

Untuk rasanya sendiri kopi dan tehnya adalah kemasan jadi menurut gue rasanya ya biasa aja. Tetapi kue serta gorengan yang disajikan cukup enak, punya rasa yang unik dan cocok banget dijadikan teman minum kopi / teh.

 

Makan malam hari pertama

Karena cemilan, kopi dan teh dirasa kurang memenuhi isi perut. Kami lalu memesan makan malam di Ankhusa Restaurant, kami sekilas sempat berfikir untuk cari makanan di luar resort. Tapi jarak dan keadaan tidak memungkinkan. Maka dari itu kami memutuskan untuk sekalian coba makan malam disini.

Setelah mendapatkan menu dan melihat beberapa halaman menu yang disediakan akhirnya kami memilih untuk makan fettuccine creamy mushroom with chicken dan meat lover pizza. Dengan pemikiran awal pasti rasanya akan biasa saja, karena beberapa pengalaman sebelumnya menginap di resort dan hotel pasti makanannya biasa aja.

Total harga :

  • Fettuccine Creamy Mushroom with Chicken (Rp 95,000)
  • Meat Lover Pizza (Rp 125,000)

Setelah menunggu kurang lebih 15 menit akhirnya makanan yang kami pesan sudah lengkap dihidangkan diatas meja kami. Pizza datang dengan potongan 8 sliced, dan adonan tipis khas pizza homemade. Sekilas taburan daging dan kejunya tidak pelit disajikan di atas adonan. Setelah dicoba ternyata memang enak banget, jauh lebih enak dari beberapa nama restaurant pizza besar di kota kamu.

fettuccine pizza

Bagaimana dengan fettuccine? Ternyata diluar dugaan cream jamurnya sangat terasa, aroma keju dan tingkat kematangan dari pastanya sangat pas. Apalagi potongan dada ayamnya yang ternyata juga diberikan bumbu tersendiri sehingga meningkatkan cita rasa makanannya. 

Untuk makan malam senilai 200rb-an ini seharusnya bisa dinikmati oleh 3 orang. Karena porsinya yang besar dan juga rasanya yang enak. Untuk kami yang hanya makan berdua, kami tidak sanggup menghabiskan pizza tersebut sampai habis.

 

Day 2 at Aksari Resort Ubud

Selamat pagi Ubud dengan udaranya yang masih segar dan kedamaian Aksari Resort yang tidak bisa dilupakan. Pagi ini kami tidak sabar ingin langsung mencicipi sarapan yang disediakan oleh pihak restaurant. 

Untuk sarapan gue lupa nama makanannya apa, tapi bentuknya itu mirip sama kebab. Bedanya disini kulit kebabnya tidak di goreng melainkan di panggang. Udah gitu kualitas yang dipakai untuk bahan makanan juga terlihat bagus, fresh. Disajikan dengan 2 sauce yaitu mayonaise pedas, dan sambal.

breakfast

Rasa sambalnya ini enak banget sih menurut gue, kalau dioleskan ke dalam kebabnya bisa membuat rasa lebih keluar dan lebih kaya. Untuk mayonaisenya sendiri sih sebenarnya biasa saja, seperti mayonaise yang ditambahkan sambal sedikit jadi lebih pedas.

Sesudah sarapan kalian akan disajikan juga buah-buahan sebagai makanan penutup.

Hari kedua ini kami tidak menghabiskan semua waktu kami di resort. Gue sempet ingat ada shuttle service yang disediakan Aksari Resort Ubud. Akhirnya gue cek jadwal shuttle di lobby hotel, alhamdulillah tidak telat. Jadwal selanjutnya adalah jam 10.50 dari resort ke Ubud Center. Tanpa pikir panjang akhirnya kita mau book (Gratis).

shuttle bus

Sambil tunggu waktu keberangkatan, kami memutuskan untuk ke kamar terlebih dahulu. Mendekati waktu yang ditentukan akhirnya kamar kami dihubungi oleh staff resort kalau mobil yang akan mengantar kami sudah siap di parkiran. Setelah sampai di parkiran ternyata kami harus menaiki mobil bareng dengan penghuni resort lainnya menuju ke Ubud Center. Cerita lengkapnya mengenai kegiatan kami di Ubud center akan kami share di artikel terpisah.

Waktu untuk penjemputan kembali itu adalah jam 14.30 dari Ubud Center menuju resort. Kalian boleh saja tidak ikut kembali menggunakan mobil shuttle, itu terserah kalian. Waktu yang diberikan cukup lama dan bisa memberikan keleluasaan untuk kalian mengitari ubud center. Gue pribadi suka banget di Ubud center, lebih nyaman, lebih dingin, tidak terlalu ramai, dan masih banyak tempat-tempat menarik yang bisa kalian datangi.

Perjalanan kurang lebih memakan waktu sekitar 40 menit – 1 jam untuk kembali lagi ke resort. Sesampainya di resort kami istirahat sejenak di kamar untuk selanjutnya melakukan sesi 60 menit Balinese Massage di Avani Spa.

 

60 Minute Balinese Massage at Avani Spa

Awalnya kami diberitahukan bahwa untuk melakukan massage tidak bisa di Avani Spa nya karena masih dalam tahap pembangunan. Kami disarankan untuk melakukan massage langsung dikamar. Biar nanti si tukang pijatnya saja yang langsung mendatangi kamar gue. Yaudahlah ya gapapa toh juga tidak rugi masih bisa dipijat menurut gue.

Tetapi kenyataannya berbeda, kami bisa langsung pijat di Avani Spa yang letaknya di bawah area resort dekat dengan aliran sungai. Tetapi tetap untuk tukang pijatnya tidak bisa sekaligus dua orang karena sedang musim liburan. Akhirnya kami melakukan sesi massage secara bergantian.

Read This

Tips Liburan 3 Hari di Jogja (PASTI SENANG)

Jogja, buat kalian yang mau liburan ke Jogja wajib baca artikel ini karena berisikan tempat-tempat menarik di Jogja beserta dengan ringkasan biayanya (LENGKAP)

Click Here

Pada saat kami melakukan massage waktu itu, bisa dikatakan tempatnya belum 100% selesai. Mungkin untuk gambaran saja, yang sudah selesai dibuat sekitar 70% karena masih banyak taman-tamannya yang belum sempat ditanami rumput. Untuk tempat massage nya itu sendiri dibuat seperti gazebo, dimana dalam gazebo ada 2 kasur pijat, 1 kolam jacuzzi, dan 1 kamar mandi untuk kamu mandi setelah selesai dipijat. 

Terapisnya sendiri untuk gue pribadi sih tenaganya kurang terasa, mungkin kalau kalian minta untuk lebih mengencangkan pijatannya itu bisa-bisa saja. Tapi gak gue lakukan karena gue akan review jujur kualitasnya. Tetapi untuk teknik pijatan ini terlihat memang sudah profesional, karena beberapa gerakannya benar dan tersusun urutannya.

Selesai pijat, gue mandi di kamar mandinya dan balik ke kamar.

Okay! It’s Romantic Dinner Time

Karena kita selesai massage itu hampir jam 6 sore, akhirnya kita gak perlu lama untuk makan malam. Romantic Dinner ini masuk dalam paket yang gue beli, tempat makannya pun masih sama yaitu Ankhusa Restaurant. 

Sesampainya di Ankhusa Restaurant gue cukup kaget sih, karena ternyata di paket dinner ini kamu bebas untuk memilih mau makan apa saja. Dengan otak ekonomi dan tidak mau rugi ini akhirnya gue pilih makanan apa ya yang paling mahal hahaha.

Setelah bolak balik buku menu dan meneliti setiap tulisan makanan, akhirnya kita sama-sama memutuskan untuk makan Wagyu Beef, 200gr Tokusen Wagyu Beef yang dihidangkan lengkap dengan mashed potato, dan beberapa pelengkap lainnya. Untuk minumannya gue pikir kalau ditambah alkohol sedikit kayaknya enak juga. Terus gue memutuskan untuk memesan minum Finest Old Fashion yaitu bourbon whisky, dicampur angostura bitter, dan citrus honey syrup.

 

Hasil reviewnya adalah sebagai berikut.

wagyu beef di aksari
wagyu steak

Wagyu Beef : Daging dengan kualitas tinggi mau dimasak apapun tetap enak. Begitu juga dengan medium-rare steak wagyu yang gue pesan ini. 200gr itu sangat mengenyangkan untuk porsi makan malam. Sekali gigit dagingnya terasa melted langsung di lidah, itu yang menandakan bahwa cara memasaknya pas ditambah dagingnya juga berkualitas.

Gue pernah juga review beberapa tempat makan steak enak di Jakarta jangan lupa mampir ya

minuman enak

Finest Old Fashion : Dengan dasar minuman dari whisky sebenarnya rasa dari minuman ini bisa diterka sejak awal. Segar, itulah yang bisa gue gambarin dari keseluruhan rasanya. Ditambah rasa manis sedikit dari sirup madunya.

Sedikit tips untuk kalian yang nantinya mau cobain paket dinner di Ankhusa Restaurant, kalian bisa cobain tuh Wagyu Beef nya. Selain enak harganya juga cukup mahal kalau tidak disertakan dalam paket. Jadi secara hitung-hitungan kalian tidak akan rugi kalau memilih menu ini.

 

Day 3 (Hari Terakhir di Aksari Resort)

No way! Gak terasa udah masuk hari terakhir di Aksari Resort Ubud. Hari terakhir ya santai-santai aja lah ya di Resort. Mumpung masih ada satu aktivitas dalam paket Honeymoon yang belum dilakukan, ayo ada yang bisa tebak itu apa? Iya kamu yang nebak disana, betul sekali. 

Floating Breakfast di main pool adalah aktivitas yang kita simpan terakhir untuk menikmati Aksari Resort Ubud. Sekalian berenang-berenang lucu kayaknya asik juga sih nih pikir gue. Ternyata makan di kolam renang itu gak enak loh! Hahaha sebuah kombinasi yang gak bisa disatukan, berenang ya berenang makan ya makan.

Floating Breakfast

Pagi ini gue pesen sarapan yang bikin kenyang yaitu pancake plus caramel sauce and chocolate sauce dan minuman jus jambu. Sedangkan istri gue pesen makanan sehat granola with dragon fruit and the gang. Untuk gue yang suka pancake sih ya rasanya standard aja tidak ada yang terlalu special.

Sisanya kita habiskan pagi itu di infinit pool sambil sarapan, minum kopi dan santai-santai sambil menunggu waktu check-out dan mobil rental datang.


Summary

Ketika waktu gue berkunjung ke Aksari Resort Ubud, mereka belum 100% selesai pembangunan. Tetapi sudah memiliki staf serta pelayanan yang sangat oke. Ukuran kamar, desain interior serta peralatan yang digunakan itu sangat bagus sebanding dengan harga yang diberikan.

Gue termasuk orang yang suka tempat dingin, sepi dan tenang. Aksari memberikan semuanya, atmosfer yang sejuk, lingkungan yang tenang dan bersih adalah keunggulan dari tempat ini. 

Senang rasanya punya pengalaman menginap 3 hari 2 malam di Aksari Resort Ubud. Kalau ada kesempatan ingin sekali kembali ke tempat ini dengan semua pembangunan yang sudah 100% selesai.

Tulisan ini adalah pengalaman pribadi dan penilaian pribadi, untuk kalian yang cari tempat honeymoon di Ubud, Aksari Resort adalah rekomendasi dari kami. Berikut adalah informasi detail yang bisa kami berikan :

Details :

Aksari Resort Ubud – Honeymoon Hotel Resort Villa in Ubud Bali

Alamat: Jl. Raya Desa Kenderan No.88x, Kenderan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 80561

  • Jam buka: Buka 24 jam
  • Telepon: 0822-1302-2899

MAPS : Check Here

Kalau hotel, villa dan apapun itu yang ingin kami review detail dan jujur bisa langsung hubungi kita di : Contact Us

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.