Ini dia Berbagai Macam Hal Unik yang Cuma Ada di Jepang

hal unik yang cuma ada di jepang

Apa hal pertama di pikiran lo kalo gue bilang Jepang? JAV? Hahahaha .. becanda. Jepang emang gak pernah berhenti menebarkan pesona unik nya ke permukaan ya cuy. Banyak banget hal-hal nyeleneh, keren dan unik yang Cuma ada di Jepang.

Gue inget banget waktu pertama kali Jepang dalam hal ini Sony ngenalin robot anjingnya yang bernama AIBO pada tahun 1999. Gila gue langsung menghayal buat punya satu robot ini. Ngomongin robot emang Jepang ini gak ada matinya cuy, tapi kita kesampingin dulu perkembangan robot di Jepang.

robot anjing unik cuma ada di jepang
(Photo doc : Dailymail)

Sekarang mari kita bahas Hal unik yang Cuma ada di Jepang :

Lo bakalan nemuin beberapa pekerjaan unik yang Cuma ada di Jepang,

 

Pertama :

 

Wedding Ceremony Attendee

Kalo kebetulan lo lagi di Jepang dan pas banget lo lagi jomblo stadium 3, dan sialnya lagi lo ke jepang itu buat hadir ke acara pernikahan temen sepermainan lo.

jasa menemani di acara
(Photo Doc : apracticalwedding.com)

Gak usah takut dan gak usah ngenes ngenes bgt. Karena tau gak sih lo, kalo di Jepang itu ada yang menawarkan jasa sewa pasangan yang siap nemenin lo seharian. Yang uniknya lagi jasa ini juga menyediakan pilihan pria atau wanita yang sesuai dengan selera lo.

 

Kedua :

 

Bad Smell Specialist

Salah satu hal unik di Jepang adalah adanya pekerjaan yang kerjanya itu Cuma mencium bau tidak sedap dari makanan, minuman, barang, maupun tempat.

pekerjaan unik di jepang
(Photo Doc : geelongadvertiser.com.au)

Karena, seperti yang banyak kita ketahui Jepang punya undang- undang yang melarang keras adanya bau tidak sedap yang melebihi batas wajar di Jepang. Ini dilakukan agar masyarakat tetap merasa nyaman saat melakukan aktivitas di Jepang, gimana? Berani gak lo ngejalanin pekerjaan ini?

 

 

Ketiga :

 

Dog Food Tester

Gue gak ngerti lagi deh ini gimana hahaha.. apa mungkin mereka terlalu pintar makanya mau melakukan perkerjaan yang aneh kaya gini.

tester dog food
(Photo Doc : shareagift)

Tau gak sih lo kalo di Jepang itu ada  pekerjaan aneh dimana para pekerjaan diminta untuk mencicipi makanan anjing, apakah makanan itu punya rasa yang nikmat (duh..nikmatnya ala anjing gimana) dan sehat untuk anjing.

Yang lebih gilanya lagi para Dog Food Tester ini akan menerima gaji sebesar 10 ribu – 20 ribu(1,3-2,3jt rupiah) yen setiap bulannya.

Gimana cuy? Udah mulai geleng-geleng kepala belum? Setelah kita bahas mengenai pekerjaan unik di Jepang, sekarang kita beralih ke kafe unik yang hanya ada di Jepang.

 

Pertama :

 

Shinjuku Kabukicho Robot Restaurant

Robot dan Jepang emang gak bisa dipisahin lagi bro, di daerah Kabukicho ada sebuah kafe dengan konsep canggih untuk para pelanggannya. Di tempat unik ini para pelanggan akan dilayani dan dihibur oleh karyawan berbentuk robot sexy seukuran manusia.

tempat makan robot jepang
(Photo Doc : insight.japantoday.com)

Konon menurut kabar yang beredar, para pelanggan harus merogoh kantong dalam dalam untuk mengeluarkan biaya sebesar USD 37 buat masuk ke Shinjuku Kabukicho Robot Restaurant. Gilanya lagi setiap layanan yang dipesan akan dikenakan harga yang beda.

 

“Jepang adalah negara yang unik, dengan ribuan kreasi masyarakatnya” – Tweet Me!

 

Kedua :

 

Yawarakan’s Café

Sangat sangat aneh banget menurut gue, di tempat unik ini yang bakalan dimanjain itu bukan manusianya tapi boneka. Iya cuy, gue tegasin lagi kalo disini yang dimanjain adalah Boneka. Biaya yang dikeluarin juga tidak terhitung kecil loh, bayangin aja lo harus merogoh kocek sebesar 500rb rupiah, atau sebesar USD 40, dan para boneka diperlakukan layaknya manusia.

kafe boneka
(Photo Doc : niwdenapolis)

Buat gambaran aja, disini boneka yang lo punya dikirim ke nuigurumi kafe sama pemiliknya. Pas udah disana, para boneka dikasih makan, dihibur dengan cerita-cerita, diajak bermain kartu, dan terakhir dibacain dongeng sebelum tidur.

Catatan penting untuk kalian, jangan pernah bawa boneka jalangkung ya ketempat ini..hihihi

Sebenernya banyak banget kafe atau tempat unik di jepang, mungkin tergolong nyeleneh kali ya menurut gue. Tapi gue lebih milih untuk gak nulis di artikel kali ini. Takutnya pembaca di blog gue ini masih di bawah umur.

Langsung aja ke pembahasan selanjutnya, kali ini gue coba bahas beberapa benda unik yang Cuma ada di Jepang.

 

Pertama:

 

“Poppers” untuk mengurangi stress

Sebenernya bukan hanya di Jepang, disemua Negara dan daerah pun kalo lo kebanyakan kerja ya bakalan stress hahaha. Cuma Jepang punya cara unik mengatasi ini.

Lo pernah gak sih, dapet bungkusan biasanya digunakan untuk membungkus barang elektronik, yang terdiri dari banyak gelembung udara kecil.

bungkusan hp
(Photo Doc : ourrecyclingworks)

Di jepang, ada benda berbentuk keyring, yang diciptakan khusus untuk lo yang suka pencet pencet buletan kecil ini, menurut mereka sih benda ini bisa mengurangi stress saat bekerja, mungkin lo bisa coba untuk order benda ini.

benda unik dari jepang
(Photo Doc : brightside.me)

 

Kedua :

Kereta dengan spa kaki

Kalo sampe benda ini diterapin di Indonesia gue rasa bakalan jadi kolam renang anak dadakan deh di setiap gerbong kereta. Bayangin aja demi memanjakan para masyrakatnya yang super duper sibuk ini.

Jepang membuat sesuatu yang cukup gila menurut gue, lo bisa mendapatkan tiket kereta yang khusus dengan spa air panas.

spa di kereta jepang
(Photo Doc : brightside.me)

Katanya sih ini bisa membantu menyingkirkan stress sehari-hari dan bersantai di perjalanan menuju rumah.

Gimana udah mulai pusing sama kelakuan orang-orang Jepang? Tapi justru ini yang buat orang jadi lebih tertarik untuk ke Jepang menurut gue. Disana tuh masyarakatnya gak pernah berhenti untuk berkreasi.

Masih banyak banget tempat, benda dan tradisi unik yang Cuma ada di Jepang. Udah saatnya sih buat lo beli tiket ke Jepang, dan eksplor Jepang lebih jauh lagi. Sekarang udah banyak banget tiket murah apalagi ke Jepang.

 

Mau ke Jepang Irit? mampir ke Promo Jepang ini cuy!!

 

Sekian aja dari gue di artikel kali ini, bantu share artikel ini kalo lo merasa terhibur atau menambah pengetahuan lo, supaya banyak orang merasakan manfaat yang sama juga.

Jangan lupa juga baca artikel menarik lainnya di Dongengtravel

Comments

  1. Pingback: 9 Vending Machine Di Jepang Yang Unik Wajib Kalian Tahu – Dongengtravel

  2. Pingback: 9 Vending Machine Di Jepang Yang Unik Wajib Kalian Tahu

  3. Pingback: Jangan Pergi, Baca ini Dulu Untuk Persiapan ke Jepang Kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.