3 Tempat di Film Descendants of the Sun yang Jadi Tempat Liburan

jalan-jalan-ke-korea-selatan

Kamu suka film drama Korea? Sudah nonton film yang sedang hits di Korea judulnya ‘Descendants of the Sun’? Pasti udah, kan? Kalau belum bisa dicoba nih untuk nonton film tersebut di weekend ini. Kenapa ? Karena film ‘Descendants of the Sun’ ini sudah menarik ramai perhatian orang-orang pecinta drama Korea di seluruh dunia, termasuk Indonesia!
Drama ‘Descendants of the Sun’ ini menceritakan tentang seorang prajurit yang dimainkan oleh Song Joong Ki dan seorang dokter bedah rupawan yang dimainkan oleh Song Hye Kyo. Singkatnya, sebelumnya mereka sudah pernah bertemu saat dokter cantik itu merawat si tentara. Selama film, kedua-duanya tidak pernah akur dan sampai pada akhirnya masing-masing diberikan tugas untuk bekerja di satu tempat yang sama dan hingga mempertemukan keduanya kembali.
Di film itu jiks diperhatikan banyak juga berlatar lokasi yang begitu bagus sehingga kita wajib untuk mengunjungi. Nah, buat kamu penggemar film ini dan ingin enjadwalkan traveling keluar negeri, kalian dapat memasukkan 3 objek wisata di Korea yang berada di film ini ke dalam bucket list:

1. Camp Greaves DMZ Experience Center, Gyeonggi-do

Camp Greaves, Lokasi Film Descendants of the Sun

Di dalam film ‘Descendants of the Sun’, Camp Greaves DMZ Experience Center ini dipakai sebagai area untuk pelatihan tentara-tentara dalam aksi membebaskan sandera di daerah Afghanistan. Selain itu, bangunan ini pun menjadi tempat saat terjadinya percekcokan di antara tentara Korea dengan tentara dari Barat pada film tersebut. Camp Greaves DMZ Experience Center yang ada di Gyeonggi-do ini adalah sebuah bangunan yang digunakan oleh tentara Amerika Serikat sebagai tempat bermalam atau camp pada saat Perang Korea. Namun, bangunan ini kemudian diubah menjadi semua taman ekologi serta sarana pengalaman militer ketika perang telah berakhir.

Lokasi ini bisa jadi tujuan destinasi kalian jika ingin atau sedang berkunjungi ke Korea. Di Camp Greaves DMZ Experience Center ini kalian bisa menginap dan juga ada kegiatan seru dimana saat berada di sini kalian juga bisa merasakan bagaimana menjadi seorang prajurit dengan berbagai macam kegiatan. Untuk bisa menginap di Camp Greaves DMZ Experience Center ini kalian perlu merogoh kocek sekitar 20.000 won atau 225.000 Rupiah per malamnya.

2. Samtan Art Mine, Gangwon-do

Samtan Art Mine, Lokasi Film Descendants of the Sun

Jika kalian udah melihat film ‘Descendants of the Sun’ tempat satu ini kelihatan di episode ke-8 dimana terlihat pada saat adegan evakuasi yang padat dengan debu, hingga gedung ini pun tidak terlihat begitu jelas. Samtan Art Mine adalah sebuah lokasi yang sangat sering menjadi langganan tempat pengambilan film maupun tempat syuting variety show. Samtan Art Mineberlokasi di kawasan Gangwon-do dan daerah ini bisa dibilang cukup kumplit karena ramai terdapat kafe-kafe, tempat makan, art shop, hingga art experience. Jika kalian penasaran dan pingin sekali mengunjungi tempat special satu ini kamu perlu menyiapkan uang sebesar 13.000 Won atau 150 Ribu Rupiah. Untuk mendapat momen yang pas disarankan untuk kalian mendatangi lokasi ini disaat musim panas, ya.

3. Taekbaek Hanbo Coal Mine, Gangwon-do

Taebeak Hanbo Coal Mine, Lokasi Film Descendants of the Sun

ingat lokasi camp perdamaian yang terletak tak jauh dengan perbatasan Balkan di film ‘Descendants of the Sun‘? Nah, ternyata tempat itu berada di Korea Selatan, tepatnya di kawasan Gangwon-do. Mulanya tempat tersebut merupakan sebuah lokasi tambang batu bara yang sudah tidak beroperasi lagi. Lalu dibangunlah sebuah bangunan seperti camp hingga rumah sakit bergaya Yunani dan dibentuk sedemikian kerennya seperti yang terlihat dalam di film tersebut.

Di kawasan Gangwon-do, Korea Selatan, ada tambang batu bara yang sudah tidak aktif lagi. Jika dilihat sebelum ada film, mungkin tak akan menarik sama sekali. Namun, rencananya lokasi keren ini akan dihancurkan kembali setelah film ‘Descendants of the Sun‘ berakhir. Eits, tapi jangan berkecil hati, kalian masih dapat memasukkan lokasi ini ke dalam bucket list kok, karena berhembus pihak pariwisata Korea sedang melakukan negosiasi untuk menjadikan tempat ini tetap ada dan kabarnya akan dibangun taman bermain!

So, persiapkan uang kalian dan mulai mencai tiket murah untuk terbang ke korea atau untuk kalian yang nggak mau repot, bisa coba mencari tour-tour dengan tujuan wisata ke Korea. Banyak kok!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.