Yuk Berburu Tempat Wisata Kuliner Unik di Jogja

taphouse beer garder and beer house

Ini merupakan salah satu kota yang banyak menarik minat dari para wisatawan baik itu wisatawan lokal, maupun internasional. Bukan Cuma banyak menarik minat, kota ini juga punya banyak sebutan antara lain Jogja, yogya atau Yogyakarta.

Yak kali ini kita akan ngebahas si daerah istimewa Indonesia ini, bukan dari sisi budayanya. Dongengtravel akan mengangkat dari sisi wisata kuliner di jogja. Tapi bukan sembarangan kuliner nih, melainkan wisata kuliner unik di jogja.

Yang pastinya kalian sebagian besar udah pada tau deh kalo di jogja ini makanannya murah-murah hehe

Yuk tunggu apa lagi, langsung aja kita mulai dari yang paling pertama,

 

Gudeg Mercon Bu Tinah

Jangan ngaku-ngaku udah ke jogja deh kalo belom pernah coba gudeg bikinan tangan asli orang jogja. Gudeg emang jadi makanan khas dari Yogyakarta, rasanya yang manis bisa bikin ketagihan setiap orang yang makan.

gudeg mercon bu tinah, wisata kuliner unik di jogja
Photo Doc : fforfelicia

Tapi gudeg yang ini beda, rasanya tidak manis seperti gudeg pada umumnya. Rasa gudeg mercon Bu Tinah ini pedas membakar lidah, cocok jadi tujuan wisata kuliner unik di Yogyakarta. Jam buka tempat ini juga gak kalah unik cocok deh buat kalian yang doyan jadi kalong tengah malem, karena tempat gudeg ini buka dari jam 20:00 – 03:00 dini hari.

Jadi buat kalian yang mau dan sedang ada di jogja jangan lupa untuk mampir ke Gudeg Mercon Bu Tinah ya ?

Gudeg Mercon Bu Tinah

  • Lokasi : Jl. Asem Gede, Kranggan, Yogyakarta
  • Jam Operasi : 21:00 – 03:00
  • Harga : Mulai dari Rp 15.000 – Rp 25.000

Maps

 

House Of Raminten

Udah pada cari tiket pesawat ke Yogyakarta belum nih?, yuk lah liburan ke jogja dan jangan lupa buat wisata kuliner unik di Jogja. Nah ini ada satu tempat yang sangat sayang banget buat dilewatin kalo lo lagi di Jogja.

house of raminten jogja
Photo Doc : indonesiaexplorer.net

Budaya dan adat jawa sangat kental di House of Raminten ini, semua bersatu dengan sangat sempurnanya di sini. Makanannya, dekorasi ruangannya, sampai dengan baju yang dipakai para pelayan resto di sini, sampai sang manajer berkata “kalau anda sedang terburu-buru, kami tidak dapat melayani anda”, santai banget kan?

Nama kata Raminten itu diambil dari sang pemilik yang terkenal dengan karakter yang diperankannya dalam pertunjukan berjudul Raminten. Untuk membuktikan keindahan tempat dan kelezatan makanannya lo harus coba sendiri.

House of Raminten

  • Lokasi : Jl. Alan Faridan Muridan Noto No 7, Gondo Kusuman, Kota Baru, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam operasi : 24 Jam
  • Harga : Mulai dari Rp 14.000

Maps

 

Mau ke Yogyakarta Murah ? Yuk Manfaatin Diskon Tiket Pesawat 200.000

 

Tengkleng Gajah

Doyan makan tengkleng? Bagi yang belum tau tengkleng adalah masakan berkuah dengan bahan utama daging, jeroan, atau tulang kambing. Bentuk fisiknya mirip dengan gulai kambing, tapi kuahnya lebih encer.

tengkleng gajah jogjakarta
Photo Doc : tengklenggajah

Biasanya tengkleng dagingnya kecil-kecil nih, tapi gak perlu khawatir di jogja kalian bisa makan tengkleng gajah. Hahaha tenang aja bukan dari daging gajah beneran kok, Cuma karena porsinya yang besar maka dibilang tengkleng gajah.

Para pengunjung biasanya akan memakai sedotan untuk menikmati sumsum yang ngumpet di balik tulang. Buat rasa tengkleng gajah ini dijamin sangat istimewa karena memasaknya perlu kesabaran dan bumbu rempahnya juga sangat memperkuat tingkat kenikmatan masakan ini.

Buat kalian yang mau wisata kuliner unik di Yogyakarta satu ini bisa langsung ke :

Tengkleng Gajah

  • Lokasi : Jl. Kaliurang KM. 9,3, Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Kabupaten Sleman,
  • Jam Operasi : 09:00 – 21:00
  • Harga : Rp 15.000 – Rp 30.000

Maps

 

The Captain Urban Lounge

Bagi sebagian besar orang berada di dalam cockpit pesawat merupakan kebanggan, dan juga menjadi cita-cita bagi kebanyakan anak kecil hehehe. Boro – boro deh mau liat dalem cockpit pesawat, mau masuknya aja udah susah kalo lo bukan pilot.

the captain urban lounge yogyakarta
Photo Doc : thecaptainjogja

Tapi santai aja, sekarang kalian bisa kok masuk dan liat cockpit pesawat secara langsung, bahkan lo bisa juga makan di dalamnya. Lah kok bisa? Yess dongengtravel perkenalkan The Captain Urban Lounge, resto dengan konsep beda yang bisa jadi pilihan wisata kuliner unik di jogja.

Konsep dari resto ini emang serba pesawat terbang, dari mulai tempat duduk sampai wc nya juga dari wc pesawat loh. Pokoknya unik deh kalo lo dateng ke resto ini, untuk makanan resto ini menyajikan pilihan menu western, seperti pasta.

Mau coba jadi captain sehari?

The Captain Urban Lounge

  • Lokasi : Jl. Damai No.41, Sleman, Yogyakarta 55122
  • Jam Operasi : 17:00 – 24:00
  • Harga : Mulai dari Rp 15.000 – Rp 33.000

Maps

 

Tap House Beer Garden & Beer House

Pernah gak sih ngebayangin jadi homeless yang tinggal di bangunan tidak berpenghuni dan tidak terawat? Pastinya bakalan gak nyaman ya tinggal disana. Tapi beda dengan bangunan tidak berpenghuni lainnya, di tempat ini justru kalian bisa sangat nyaman, santai, dan bisa menghabiskan waktu banyak bersama teman – teman.

taphouse beer
Photo Doc : diannlistyawati

Namanya adalah Tap House Beer Garden & Beer House, uniknya design interior dari bar and resto ini dibuat menyerupai puing rumah yang sudah tidak diurus. Dindingnya dipenuhi lumut yang tidak dibersihkan, lembab dan tidak sedikit juga bagian dinding terkelupas.

Tapi justru itu yang menjadi ciri khas dari tempat yang lagi “in” di jogja ini.

Penasaran? Yuk ah jangan mau ketinggalan gaul sama anak muda jogja, main juga kesini

Tap House Beer Garden & Beer House

  • Lokasi : Jl. Jlagran No 18, Daerah Istimewa Yogyakarta
  • Jam Operasi : 18:00 – 03:00
  • Harga : Minuman mulai dari Rp 20.000

Maps

 

Nah itu dia beberapa tempat wisata kuliner di Yogyakarta yang wajib untuk kalian datangi. Dijamin gak bakalan deh rugi main kesana, tempatnya keren dan ini membuktikan kalau orang Jogja itu kreatif. Langsung aja deh beli tiket pesawat ke Yogyakarta dan cari hotel murah di Yogyakarta nya dan nikmati sensasi wisata di Yogyakarta.

Hmmm.. ngebahas wisata kuliner unik di Jogja udah, kira – kira next nya mau bahas apa lagi ya? Yuk komen di bawah.

Terimakasih

Ehh ada info tambahan nih, kan kita udah kasih rekomendasi tempat wisata kuliner unik di jogja. Nah buat kalian yang hobi fotografi, bisa nih sekalian ikut kompetisi foto #MustgoIndonesia dengan hadiah utama ke Labuan Bajo Gratis!! dan banyak banget hadiah menarik lainnya setiap bulan. Langsung klik aja gambarnya

mustgo indonesia photo competition

Comments

  1. Pingback: Tips Menikmati Perayaan Nyepi di Bromo yang Indah | Tips Traveling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *