Wisata di Lombok, dan Pesona 3 Tempat yang Wajib Dikunjungi

wisata di lombok keren

Lombok, terdengar tidak asing di telinga kita orang Indonesia. Gimana enggak, pulau yang tetanggan sama Bali ini memberikan pesona wisata yang gak boleh dilewatin sama para penggila jalan jalan, mau yang backpacker kek atau yang mevahhh sekalian.

Banyak banget tempat wisata di Lombok yang bisa kalian datengin, mau pantai? Behhh ada cuy! Mau gunung? Ada juga cuy! Salah satu yang terkenal namanya Rinjani, siapa sih yang gak kenal sama si cantik Rinjani ini, gunung berapi kedua tertinggi di Indonesia cuy! Tingginya 3.726 mdpl.

Udah kebayangkan kekayaan alam si Lombok ini kan?, tapi kali ini gue gak mau bahas mengenai si cantik Rinjani, tapi 3 tempat destinasi lain yang gak kalah bikin kalian kepincut sama Lombok, duduk santai, sedu kopi, ambil snack dan nikmati artikel ini sampai selesai, janji loh baca sampai selesai ya ..

  Lanjut ….

 

Pantai Senggigi

Wisata di Lombok emang terkenal banget sama Gili nya, Gili trawangan kek, Gili air kek, Gili meno kek. Buat yang belum pada tau nih “Gili” itu artinya pulau kecil dalam bahasa sasak.

Tapi kita gak mau bahas gili nih, melainkan bahas salah satu pantai yang punya garis pantai terpanjang di Lombok, lo gak harus nyebrang lagi buat ke pantai ini cuy, waktu yang ditempuh untuk ke pantai ini Cuma sekitar 30-50 menitan dari pusat kota mataram, deket kan?.

Buat lo yang ngira pantai ini bakalan kotor atau airnya teruk karena deket banget sama kota, bro.. kali ini lo salah besar banget sih. Pantai ini bersih, airnya jernih, banyak banget perahu-perahu bersantai dipinggiran pantai ini, cocoknya sih lo kesini naik motor, karena banyak banget pemandangan yang bisa lo liat di sepanjang jalan menuju pantai ini.

Sawah, gunung, tebing tebing, pokoknya banyak deh.. disekitaran pantai ini juga suasananya beda sama di Mataram, kalo disini, banyak banget hotel hotel dan tempat nongkrong buat turis baik local maupun interlokal hehehe telpon kali interlokal.

Yang bisa lo nikmatin dari pantai ini, adalah pasirnya yang cenderung berwarna coklat muda bgt sih kalo menurut gue, bersih deh pokoknya, airnya yang jernih bahkan lo bisa liat langsung spesies ikan yang berenang tanpa harus nyemplung, atau lo bisa berenang atau snorkeling juga disini, atau Cuma sekedar duduk dan nikmatin selonya angin pantai sambil minum es kelapa? Bisa banget.

Pokoknya lo gak bakalan rugi deh main ke Pantai Senggigi ini. Mau gampang kesini, saran gue sih sewa motor aja udah, tinggal buka google maps hehe.

Daripada lo udah mulai jenuh baca tulisan gue, mending lo liat sendiri deh bukti keindahan pantai senggigi ini, cekidot : pantai senggigi tujuh pantai senggigi enam pantai senggigi lima pantai senggigi delapan pantai senggigi tiga pantai senggigi dua pnatai senggigi satu

Photo Credit : Instagram @_pratamadhit

Lanjut destinasi wisata di Lombok lainnya

 

Pantai Nipah

Lo suka banget makan ikan? Yaaa seafood gitu deh..behhh cocok udah, makan langsung ikan dan olahan laut lainnya langsung dari nelayan, fresh from the sea hahaha. Makan seafood bukan satu satunya jagoan dari pantai nipah ini, emang sih nama pantai ini kalah tenar sama sodara deketnya yaitu pantai Senggigi yang udah kita bahas sebelumnya.

Tapi tempat wisata di Lombok yang satu ini gue jamin cuy, bakalan bikin tidur lo lebih nyenyak hahaha ya karena lo bisa makan seafood dengan harga terjangkau disini, apalagi pemandangan lepas pantai langsung yang dilindungin sama tebing tinggi, bukan wallpaper kaya di restoran gitu loh, ini pantai asleeeee hahaha.

Cocok nih buat ngajak keluarga dan orang tersayang lo buat main di pantai ini, hampir mirip sama pantai senggigi disini juga garis pantainya panjang, dan airnya juga jernih, bisa juga lo duduk di hammock sambil seruput kopi panas, kebanyang gak sih santai nya kaya apa? Santai banget cuy serasa beban hidup lo kelar udah, perut kenyang mata seger, kalo bawa calon pacar kesini dijamin dah langsung jadian (kalo dibayarin).

Lokasinya juga gak jauh kok dari pantai senggigi. Biaya makan disini kalau untuk 2 orang sih gak sampe deh 100rb, menunya itu 1 ekor ikan (dan gak kecil cuy asli deh), 1 pelecing kangkung, 2 nasi, 2 sate cumi (kalo mau), sama 2 minum deh. Gila murah banget kannnnn???? Coba lo makan kaya gitu di Jakarta, yaelahhh miskin langsung hihiihi..

Nikmatin sedikit oleh oleh dari gue :

pantai nipah wisata di lombok
(sisi kanan – kiri dari tempat lo makan)
pantai nipah salah satu wisata lombok
(kedai makan di pantai nipah)

pantai nipah lombok

Photo Credit : Instagram @_pratamadhit

Eitss .. sebelum lanjut nikmatin dulu nih oleh oleh video dari gue

Lanjut banggg ……

 

Bukit Malimbu

Cuy, bukit malimbu itu salah satu tempat wisata di Lombok yang jadi kebanggan kabupaten Lombok Barat. Lagi lagi tempat wisata ini gak jauh dari pantai Senggigi. Mungkin buat sebagian orang nama tempat ini sangat kurang familiar di kuping kalian, tapi tau gak sih? Lo bisa liat 3 gili yang terkenal itu dari atas sini, yang paling bikin cetar adalah bukit malimbu ini adalah tempat yang cocok banget buat lo para sunset hunter.

Gak usah lo Tanya lagi deh bagusnya kaya gimana nih sunset, bayangin dulu aja ya? Di bukit yang tinggi, berhadapan langsung dengan laut lepas, kanan kiri lo itu garis pantai yang panjang, dan matahari terbenam tepat banget di hadapan lo hahaha.

Yaudah lah ngapain sih lo masih mikir buat wisata di Lombok? Indonesia itu gak cuma Bali, masih banyak banget tempat wisata menarik lainnya di Indonesia yang bisa banget buat lo jelajahin.

  Nih oleh oleh dari bukit malimbu dari gue :

bukit malimbu lombok
(pecah gak tuh cuy..)

ujung bukit malimbu bukit malimbu wisata di lombok

Photo Credit : Instagram @_pratamadhit

Hayo, udah keracunan tulisan gue belom? Itu baru tiga loh, masih banyak banget tempat wisata di Lombok yang belum bisa gue sampein ditulisan kali ini, mungkin gue bakalan bikin tulisan lainnya tentang Lombok, atau gue bakalan tulis tentang destinasi lain, di kota selanjutnya.

Seenggaknya dengan artikel ini lo bisa lah sombong ke Bule hahaha, gue pernah punya certia menarik buat penutup artikel gue kali ini. Jadi gini, cerita ini pengalaman dari temen gue waktu jalan jalan ke Thailand dan ketemu bule lalu terjadilah percakapan seperti ini :

  • Temen gue : Hi (biasa orang Indo nyapa duluan karena ramah)
  • Om Bule : Hi
  • Temen gue : Dari negara mana (pake bahasa inggris)
  • Om Bule : Prancis, lo dari mana? (pake bahasa inggris pastinya)
  • Temen gue : Indonesia, lo tau gak?
  • Om Bule : Hmm gak tau, ada gak pantai seindah kaya gini di Indonesia? (kebetulan ketemu di pantai)
  • Temen gue : hemmm lo sebutin 1 pantai bagus di Thailand, gue bisa sebutin 10 pantai di Indonesia yang lebih indah dari ini.

Behhhhh keren gak tuh?, so lebih baik lo liat sendiri keindahannya pake mata kepala lo sekali aja, daripada Cuma denger keindahannya ribuan kali dari orang lain. Terimakasih.. BONUS .. Suasana di perjalanan menuju ketiga destinasi wisata di lombok yang kita bahas diatas img_0859 jalan lombok jalan di kota lombok jalan di pasar lombok