50 Ribu Kali Ke Jeddah Dengan Koleksi Lagu di Langit Musik

review langit musik

Ada salah satu quotes yang bisa menggambarkan apa yang akan gue tulis saat ini, dan gimana berartinya musik buat hari – hari gue.

“Dear music, Thanks for always clearing my head, healing my heart, and lifting my spirit” – Lori Deschene

Gue yakin sih, gak ada satu manusiapun di dunia ini yang gak suka sama musik. Karena secara tidak sadar kita pasti mendengarkan musik hampir setiap saat dalam hidup kita. Ngomongin soal musik, gue itu bisa ngedengerin musik hampir dimana aja. Waktu lagi kerja di kantor, lagi melakukan kewajiban di kamar mandi, atau bahkan pas lagi traveling. Mungkin hanya waktu ibadah aja kali ya gue gak dengerin musik.

foto di pulau peucang
Alhamdulillah jalan – jalan

Bersyukur akhir-akhir ini keuangan sedang bersahabat dengan kebutuhan traveling. Jadinya gue banyak menginjakan kaki dan berkenalan dengan beberapa pengalaman yang sebelumnya belum pernah dirasakan. Biasanya kalau sudah masuk waktu bebas, seperti malam hari ketika ngecamp atau sore hari di pinggiran pantai sambil menanti matahari yang mengalah dengan bulan. Gue dan beberapa teman perjalanan gue selalu bermain gitar sambil bernyanyi.

Tapi karena suara gue yang pas pasan dan bukan kemahiran gue juga buat memainkan 6 senar, makanya gue selalu memberikan kepercayaan gue ke salah satu aplikasi streaming musik online untuk mengisi soundtrack perjalanan kita.

Alasan gue menggunakan aplikasi streaming musik online itu salah satunya adalah hemat media penyimpanan di HP. Pasti kalian juga pernah kan ngalamin masa dimana kalian harus download dan pilih lagu kesukaan kalian terus pindahin ke memori HP. Duh udah makan waktu makan memori pula, tapi jangan salah aplikasi online music streaming juga ada beberapa kekurangannya.

Pertama adalah memakan quota internet berlebihan, kedua adalah sangat bergantungnya aplikasi ini dengan jaringan internet. Tapi akhir-akhir ini gue nemuin salah satu aplikasi online music streaming yang bisa menepis kedua kekurangan tersebut.

Perkenalkan :

Langit Musik “Musiknya Hidup Kamu”

Mari kita bedah lebih jauh tentang aplikasi ini, Langit Musik merupakan aplikasi musik besutan Telkomsel bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia. Kalian bisa streaming lagu dan download lagu kesukaan kalian secara legal.

Perlu kita garis bawahi kata legal ini, legalitas emang udah menjadi momok yang sangat mengerikan bagi pelaku dunia musik. Buat kalian yang masih suka download musik secara tidak legal, perlu diingat bahwa kalian ikut serta dalam mematikan industri musik di dunia.

Kembali lagi ke aplikasi langit musik, kali ini mari kita bahas apa aja sih yang menjadi keunggulan di langit musik dan kenapa gue sangat merekomendasikan aplikasi ini menjadi sahabat traveling kalian.

 

Pertama, koleksi lagu lebih dari 6.000.000 lagu

Kalau kita pakai ilmu matematika ala kadarnya tentang koleksi 6.000.000 lagu dengan waktu tempuh perjalanan kira kira perhitungannya akan seperti ini. Misalnya kita ambil rata – rata sebuah lagu menghabiskan waktu 5 menit. Maka untuk mendengarkan habis sebanyak 6.000.000 lagu kalian butuh waktu sekitar 30.000.000 menit, atau sama dengan 500.000 jam.

pergi ke jeddah bersama langit musik

Jika waktu tempuh Jakarta – Jeddah itu sekitar 10 jam maka kalian bisa 50.000 kali bolak balik Jakarta – Jeddah sambil mendengarkan semua lagu di aplikasi langit musik.. hehehe itu menandakan luarbiasanya koleksi lagu yang ada dalam aplikasi tersebut.

 

Kedua, karokean asik pakai lirik lagu

Malu ah kalo lagi nyanyi lagu berbahasa inggris tapi cuma nana..nana~ doang. Tapi sekarang kalian gak perlu malu lagi deh, karena lidah terasi ini udah bisa terbantu dengan adanya panduan lirik ketika lo play lagu di aplikasi langit musik.

lirik lagu di langit musik
Bisa karaoke dimana saja

Lirik lagu akan otomatis terdownload dan tersedia dibagian bawah, dan selama gue pakai aplikasi ini sih gue gak pernah miss ya untuk liriknya. Maksudnya gak pernah ketuker deh antara lirik lagu Ayu Ting Ting sama Slank.

 

Ketiga, di hutan pun bisa streaming lagu secara offline

Nah fitur kaya gini nih yang cocok banget buat gue yang suka main ke dalem hutan kaya tarzan. Dengan layanan premium kalian bisa mendengarkan musik secara offline. Maksudnya, kalian dapat mendengarkan lagu kesukaan kalian tanpa jaringan internet.

offline mode by langit musik
No jaringan, No worries

Kok bisa? Syaratnya kalian harus upgrade dulu ke premium, untuk biayanya nanti gue lampirkan lengkap terakhir. Kalian bikin dulu nih playlist kesukaan kalian, terus download dan otomatis tersimpan kedalam sistem langit musik. Bimsalabimmm dengan mengaktifkan mode “offline” kalian sudah dapat menikmati lagu tanpa jaringan internet.

 

Keempat, berbagi kebahagiaan ke banyak orang

Menjadi seorang DJ sempat terbesit di otak gue jaman dulu. Kayanya keren aja gitu bisa membuat orang berjoget dengan lagu hahaha, tapi semuanya harus disimpan dalam – dalam karena emang gak jalannya kesana. Tapi dengan fitur keren dari langit musik, gue bisa merasakan menjadi seorang DJ atau setidaknya menjadi penyiar kali ya.

share mode by langit musik
Share the happiness

Gue bisa bagiin playlist yang gue bikin melalui social media gue pribadi, jadi orang – orang diluar sana juga bisa merasa bahagia dengan playlist yang udah gue buat. Sukur – sukur bisa ikut bergoyang pas lagi dengerinnya.

 

Kelima, menjadi anti fakir wifi

Sujud syukurlah kalian yang menjadi pengikut dari Telkomsel. Karena quota udah gak jadi musuh bebuyutan lagi kalau pakai aplikasi online music streaming langit musik. Seperti yang udah gue sebutin diawal kalo aplikasi ini adalah hasil kolaborasi Telkomsel. Maka haram rasanya jika Telkomsel tidak membahagiakan para pengikutnya.

free quota
Explore lagu tanpa quota untuk pengguna Telkomsel

Bahkan, jika kalian tidak berlangganan dan hanya menjadi user biasa pun kalian tetap bisa menikmati streaming lagu sepuasnya. Mau 50.000 kali pulang – pergi ke Jeddah sambil dengerin musik juga quota gak akan abis hehehe. Berasa deh Streaming jutaan lagu gak ngabisin quota!

 

Keenam, bahagianya para kaum dompet tipis

Bagi para penganut faham dompet tipis kaya gue, gratisan emang selalu menjadi surga dunia. Salah satu surga dunia yang disajikan oleh langit musik adalah dengan cara menampilkan iklan yang terbilang lebih sedikit dibandingkan dengan kompetitornya yang lain.

Kesel gak sih kalo baru denger lagu sekali eh udah iklan aja, denger lagi lagu sekali eh iklan lagi.. buset ini streaming lagu apa denger radio?

 

Ketujuh, intip lagu paling popular di kota lain

Ketika kalian sedang traveling ke kota lain di Indonesia, kalian tidak akan ketinggalan tren lagu di kota tersebut. Dengan fitur “trend” dari langit musik kalian bisa memantau lagu apa yang paling sering di putar di kota tersebut.

trend di langit musik
Intip lagu populer di kota lainnya

Sebagai bahan untuk menambah pertemanan lebih luas, kalian bisa juga merekomendasikan lagu lain dengan genre serupa ke mereka. Berasa jadi VJ MTV deh, karena bisa tau perkembangan musik jaman now!

Oke, dari sekian dikit keunggulan langit musik yang gue jabarkan di atas sebenarnya masih banyak keunikan dan keunggulan lainnya.

Tapi daripada gue bahas panjang lebar, mending lo coba sendiri aja. Gimana caranya?

Pertama lo harus download dulu aplikasinya di Google Play atau di App Store, silahkan di klik salah satu gambar di bawah ini :

app store langit musik langit musik on google play


Kalian juga bisa download aplikasi tersebut melalui JalanTikus loh!


Setelah selesai download, masuklah kedalam aplikasi langit musik lalu sign up. Kalian akan diminta untuk memasukan nomor Telkomsel kalian, silahkan memasukan sesuai dengan yang kalian miliki. Psst! Tapi gak perlu takut, sign up tanpa menggunakan nomor Telkomsel juga bisa kok. Setelah memasukan nomor, kalian akan mendapatkan password melalui sms untuk dimasukan kedalam aplikasi dan verifikasi.

proses signup langit musik
Ini proses sign up nya

Udah deh selesai, gampang kan? Masa udah gampang kaya gitu masih gak mau download juga sih!

Tapi ada beberapa fitur yang gue sebutin di atas itu berfungsi kalo kalian menjadi user premium. Untuk jadi user premium juga biayanya gak mahal kok, kalian cukup bayar :

  • Rp6.600 untuk 7 hari (termasuk ppn10%)
  • Rp22.000 untuk 30 hari (termasuk ppn10%)

Mureee kan!!

“Tak ada gading yang tak retak” begitu kalo kata pepatah kita. Tidak ada yang sempurna di dunia ini, sempurna hanya punya Andra and The Backbone hehehe. Berikut adalah beberapa kekurangan dari langit musik yang bisa gue rangkum.

Please I need more indie band

Walaupun kita udah bisa 50.000 kali bolak balik ke Jeddah dengan koleksi 6.000.000 lagu di langit musik. Tapi buat gue itu masih terasa kurang, jujur kuping gue ini emang rada unik sendiri. Sukanya denger lagu lagu dari band indie yang jarang tampil di TV. Maka dari itu gue sangat berharap untuk langit musik semoga bisa menambah kerjasama lebih banyak dengan pelaku band Indie di Indonesia.

You need more responsive

Gue adalah pengguna ios, dan bagi gue aplikasi langit musik sedikit lambat dan terasa berat. Beberapa kali coba pindah – pindah fitur dengan cepat, ada beberapa saat terasa kurang responsive. Gue gak bilang buruk ya, tapi hanya perlu di ringankan sedikit lagi aja.

What’s wrong with “shuffle”

Gue gak tau ya ini masuk kedalam kekurangan atau memang fiturnya seperti itu. Tapi ada yang aneh dengan mode shuffle nya, anehnya adalah kalo gue pake mode shuffle dan itu gue gunain pas lagi play playlist. Tiba – tiba lagu yang di mainkan itu bisa melenceng dari playlist yang udah gue susun malah jadi mainin lagu diluar playlist.

Kayanya udah deh, segitu aja kekurangan yang bisa gue temuin di langit musik. Gak sebanding kan sama kelebihannya? Udah yuk, udah saatnya kita merubah cara kita dalam menikmati lagu. Dari yang dulu dalam bentuk kaset, CD, beralih ke Mp3 player, sekarang udah saatnya streaming digital.

Gue yakin juga kalo langit musik ini bisa jadi teman terbaik kalian selama traveling. Explorasi musik tidak terbatas dengan langit musik, bagaikan kaki ini yang tidak pernah lelah mencari keindahan Indonesia.

Salam hangat dari gue Dongengtravel

Comments

  1. Anjani Harum Utami

    Btw, buat Android, Langit Musik ini masuk di kategori responsif kan? Anw, terima kasih udah sharing nih soal Langit Musik. Sekarang jadi ada alternatif lain buat dengerin lagu 😀

    1. Post
      Author
  2. verinalexandreia

    Ih kok keren banget! Baru tau loh ada aplikasi streaming yang namanya langit musik, wajib dicoba kayanya. Terimakasih info nya!!

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  3. Febi Rahmat Ramdani

    Kereeen banget sampe pengen langsung download langit musik. Thanks a lot dongeng travel udah kasih informasi yang sangat bermanfaat.

    1. Post
      Author
  4. Agung Farandy

    wah boleh dicoba nih kalo lagi liburan ke pantai suka gak ada sinyal buat dengerin lagu.. thx dongengtravel nice info

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  5. Ratu Mulia

    Ini jawaban buat yang gabisa hidup tanpa lagu. Apps yang bisa memudahkan untuk bisa download lagu secara LEGAL dan ga nguras dompet. Thanks jg buat dongeng travel udh share info penting ini. Cheers!

    1. Post
      Author
  6. Anindita Sindhi

    Saya pikir aplikasi musik online cuma Joox dan Spotify saja, ternyata Indonesia juga punya sendiri dengan nama Langit Musik ya.. Jujur saja, sebenarnya belum pernah coba sih. Selama ini lebih nyaman pakai Joox karena masih bisa didengarkan di website. Tapi, thank you ulasannya. Jadi lebih tahu ternyata fitur aplikasiya gak kalah dengan aplikasi rivalnya yang buatan luar. Must try for today deh ^^

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  7. Yudi

    Udah lebih baik ya sekarang si langit musik. Dan semoga ke depannya bisa lebih baik lagi. Terutama di bagian shuffle. Soalnya, saya salah satu pengguna fitur itu.

    Di aplikasi sebelah mulai nguras dompet. Hampir semua rata2 lagu bagus di setting utk premium only. Tapi yaaa.. sama kayak kasus lipstik, ada uang ada kualitas.

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  8. Lianawati

    Hi Mas,

    Gils, artikelnya informatif banget.
    Thank you buat infonya ya, seneng banget bisa tau aplikasi kek gini yang tanpa internet.
    Bener-bener hidup nih para fakir wifi

    Keep sharing, mas!

    1. Post
      Author
  9. Wati

    Sebagai pengguna Telkomsel, baru ini denger ada Langit Musik.. jadi punya pilihan selain Joox nih. Semoga Langit Musik gak kalah sama produk luar yang udah duluan ya.. good job!

    1. Post
      Author
  10. depz

    traveling n musik itu kayak makan lauk inti dengan kerupuk. menyempurnakan! haha..

    ah… baca artikel ini jd pengen nyobain langit musik.

    kebetulan saya suka lagu-lagu indie.

    ntaps!

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  11. Daeng Ipul

    Hmm..kapan ya terakhir pakai Langit Musik?
    kayaknya sudah cukup lama, sampai kemudian waktu itu berhenti karena perasaan gak cukup puas.

    tapi gak tahu ya sekarang, apakah sudah mulai tambah bagus?
    soalnya bukan apa-apa, persaingan di musik streaming semakin ketat bok

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
  12. Fanny F Nila

    Sbnrnya aku udh install spotify utk musik di hp krn slama ini memang pakenya indosat. Tp serius ya langit musik bia utk pengguna non tsel jg? Pgn install jdnya.. Biar ada 2 gitu :p. Ini premiumnya lbh murah lagi. Kalo yg spotify aku langganan premium 49900 per bulannya. Lumayan kalo cm 22 rb :D.

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *