Menjelajah Asik ke Tempat Wisata di Sekitar Legian Bali

tempat wisata di sekitar legian

Travel Guides – Legian, misalnya kita dengar kata Legian apa yang ada di pikiran lo? Pantainya yang indah, kehidupan gemerlap dunia malamnya menjadikan nama Legian Bali terkenal hingga ke mancanegara. kalo lo lagi main ke Bali, salah satu lokasi yang wajib lo datengin ya daerah Legian Bali ini.

Langkah yang tepat nih untuk mampir ke artikel ini sebelum berencana liburan ke Bali. Karena saat ini kita akan membahas lebih detail mengenai tempat wisata di sekitar Legian yang bisa lo datengin. Semoga bisa menjadi inspirasi buat kalian semua.

Langsung aja, berikut ulasannya :

 

1. Pantai Legian,

Main ke Legian tapi gak mampir ke pantainya? Duh sama aja bohong. Pantai Legian jadi salah satu tempat wisata di Legian Bali yang wajib harus kalian datengin pertama kali. Memang jika kalian Tanya apa perbedaan antara pantai Kuta dan Legian sih rada susah, karena berada di garis pantai yang sama.

tempat wisata di sekitar legian
Pantai Legian,

Pantai Legian bukan hanya menyuguhkan wisata pantai saja, tetapi juga menyuguhkan wisata kuliner dan hiburan malam untuk wisatawan. Di sekitar pantai banyak dijumpai restoran, cafe, bar, mini market, shoping center sampai dengan tengah malam. Karena harganya yang murah, fasilitas yang tersedia lengkap, aman, nyaman aksesnya mudah menjadikannya salah satu tempat wisata di sekitar Legian yang menjadi idola wisatawan Australia.

Pantai Legian juga sudah menjadi surga untuk peselancar, karena ombak di pantai ini sangat baik untuk berselancar. Makanya gak heran kalo misalnya lomba selancar banyak diselenggarakan di pantai Legian ini.

 

2. Waterbom Bali : Taman rekreasi air terbesar di Asia dan nomor 3 di dunia,

Keren! Itu adalah kalimat seru yang pasti akan kalian ucapkan ketika datang ke tempat ini. Iya gede banget! Waterbom Bali ini emang telah menjadi waterpark terbesar di Asia, keren kan?. Kalau kalian menginap di daerah Legian, wajib banget sih meluangkan sedikit budget kalian untuk datang kesini. Terbukti Bali bukan hanya terkenal dengan beragam olahraga air nya, tapi juga menyediakan beragam fasilitas wisata air dengan taraf internasional.

waterbom kuta
Waterbom Kuta (image doc: aiswater.com.au)

Terdapat 22 wahana menarik, yang menjadikan Waterbom salah satu tempat wisata di sekitar Legian yang wajib kalian datengin. Mau yang memacu jantung? juga ada loh, coba deh Climax! Salah satu wahana di Waterbom ini yang membuat kalian berdiri di ruangan kecil, lalu secara tiba-tiba lantai pijakan lo bakalan kebuka. Lo bakalan jatoh dengan kecepatan kurang lebih 70km/jam dari ketinggian 16 meter.
Selamat bersenang-senang!

 

3. Bounty Discotheque : Wild!

Untuk lo yang umurnya diatas 21 tahun dan penyuka gemerlapnya dunia malam. Legian emang menjadi tempat yang tepat buat bersenang senang. Nah tempat wisata di sekitar Legian yang berikut ini sudah menjadi legenda di hiburan malam Legian. Bounty Discotheque, begitulah namanya terpajang besar di pintu masuk tempat tersebut.

biunty discotheque
Bounty Legian (Photo Doc : sbs.com.au)

Pada umunya turis yang main ke Bounty ini adalah wisatawan asal Australia, dan mereka memang tidak dipungut biaya jika ingin masuk ke tempat ini. Tapi perbedaan berasa banget buat turis lokal yang mau masuk, mereka diharuskan bayar sejumlah uang yang nantinya dapat kalian tukar dengan minuman. Emang rasanya kurang adil sih, semoga kedepannya sikap terhadap turis lokal dan asing di Bali lebih membaik.

 

4. Sky Garden

Nah inilah dia klub malam paling tersohor di Legian, Telah ada sejak tahun 2000-an Sky Garden Lounge ini sangat berkembang cepat. Bahkan banyak turis yang bilang kalo Sky Garden ini merupakan salah satu tempat wisata hiburan dan kuliner terbagus di Legian, bahkan Bali.

sky garden bali
Sky Gardern (Photo Doc: thebeatbali.com)

Pengunjung yang berkunjung ke Sky Garden ini akan serentak dihadapi dengan beragam menu andalan dan koktail pilihan yang jadi kesukaan dari turis mancanegara. Lingkungannya yang sejuk dan memiliki desain taman yang indah membuat Sky Garden ini layak untuk dijadikan pilihan tepat.

Sky Garden hampir tak pernah lengang dalam setiap malamnya. Liat aja mulai jam 18.00 sampai dengan 23.00 tempat hiburan terkenal ini terlihat penuh sampai sangat sulit untuk mendapatkan tempat duduk yang belum terisi. Memang telah menjadi hal biasa mengingat Sky Garden selalu menomor satukan keinginan dan kepuasan pelanggannya.

Yuk Beli Tiket Pesawat Murah ke Bali dari Ezytravel.co.id

Layaknya tempat wisata di Bali Selatan lainnya, jalan untuk menuju tempat wisata di sekitar Legian sering mengalami kemacetan. Jika mau mengitari kawasan wisata di sekitar Legian ada beberapa cara menikmatinya, seperti:

Berjalan Kaki

Untuk bisa mengitari beberapa tempat wisata di sekitar Legian dengan leluasa, berjalan kaki adalah cara yang terbaik. Tenang aja, karena kebanyakan tempat di Legian ini posisinya tidak saling berjauhan.

Menyewa Sepeda Motor

Nah mungkin ini solusi paling terbaik buat lo yang gak terlalu suka jalan kaki, menyewa sepeda motor.  Tempat untuk menyewa sepeda motor banyak terdapat di kawasan Legian Bali. Harga sewa mulai dari Rp 50.000 selama 24 jam.

Rental Mobil (+Supir) Di Bali

Sebenernya ini salah satu transportasi yang gak gue sarankan banget sih, mungkin ini bisa jadi pilihan paling terakhir. Kenapa? karena wilayah Legian ini terkenal dengan kemacetannya, sayangkan waktu lo bisa habis di jalan sebelum sampai ke tempat wisata tujuan lo.

Nah kalo lo punya budget lebih, lebih baik menyewa mobil dengan jasa supirnya juga. Lumayan kan bisa menghemat tenaga kalian. Tapi tetap saja ini bukan moda transportasi yang gue sarankan untuk liburan di wilayah Legian, Kuta dan Seminyak. Kecuali jika mau ke objek wisata Bali yang Jauh.

Jika anda memerlukan peta petunjuk arah menuju ke kawasan pantai Legian, silakan gunakan peta di bawah ini :

Nah, sekian gengs info yang bisa Dongengtravel berikan untuk lo yang pengen liburan di Legian Bali, seperti biasa bantu share artikel ini kalo menurut kalian infonya bermanfaat. Karena dengan bantu share kalian udah membahagiakan kita.

Terimakasih.

Comments

  1. Fanny Fristhika Nila

    Dulu aku seneng bali krn ada tempat bungy jumping. Tp dgr2 skr udh ga ada ya mas? Sayang bangetttt.. Itu fav ku soalnya. Tp kalo ksana lagi aku hrs coba waterbom nya. Pernah baca slides di sana menantang dan cukup extreme. Pokoknya segala yg extreme ak yg pasti doyan 🙂

    1. Post
      Author
  2. Yessi Greena

    Baru tahu kalo Waterbom Bali adalah terbesar di Asia dan nomor 3 di dunia…. Harus liburan ke Bali lagi nih kayanya. Kemarin pas ke Bali nggak begitu banyak tempat yang dikunjungi. Must be back to Bali again kayanya nih 😀

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *