Eh di Jakarta Ada Juga Tempat Makan Keluarga yang Kece loh!

tempat makan keluarga di jakarta

Travel Kuliner – Tempat makan keluarga di Jakarta emang udah banyak banget, tapi tempat makan keluarga yang santai dan bertemakan alam itu menurut gue sangat langka di pusat kota Jakarta. Secara gue kan tinggal di tengah kota (bukan sombong ya), bosen banget kalo cuma sekedar makan di mall, gak ada quality time nya.

Beruntung banget lagi ada sodara gue yang ulang tahun dan om gue ngajak gue sekeluarga buat makan bareng di suatu tempat, sampai sini gue belum tau bakalan makan dimana.

Tapi harus ke rumah om gue dulu di Jati Asih Bekasi, duhhh jauh banget gilaaa hahaha. Yaudah deh mumpung libur dan itung-itung ngilangin stress juga kan karena kerjaan yang lumayan menyita waktu. Berangkatlah kita sekeluarga jam 1 siang ke Jati Asih.

Perjalanan ngabisin waktu yang gak terlalu lama menurut gue, Alhamdulillah lancar dan hanya memakan waktu 1,5 jam aja buat sampai ke Jati Asih. Langsung aja kali ya gak pakai lama, sekitar jam 3 sore kita langsung cuss ke tempat makan keluarga yang om gue mau.

perjalanan makan
yahh gini deh di tol aja macet (Photo Doc : _pratamadhit)

perjalanan menuju tempat makan keluarga

Ternyata perjalanan gak berjalan selancar yang dikira, akhirnya di tentuin buat ke Talaga Sampireun di Bintaro deh, sebenernya tempat ini gak cuma ada di Bintaro aja tapi ada juga di Ancol, sama di Cengkareng. Perut udah berisik banget kaya orang-orang DPR berebut kursi jabatan hehehe. Akhirnya sampai juga di Talaga Sampireun jam 16:52, bayangin tuh dijalan hampir 2 jam dari Jati Asih ke Bintaro.

talaga sampireun dari luar
welcome

Taraaaaa akhirnya sampai juga, pertama gue sampe seneng banget susananya enak. Sejenak lupa deh laper di perut nih, sejenak aja tapi haha. Tempat makan keluarga ini enak banget loh, jadi tempat makannya itu di dalam bungalow gitu dan langsung menghadap ke kolam yang banyak ikannya. Buat menghabiskan waktu yaudah gue kasih makan ikan aja, makanan ikannya disediain di dalam bungalow dan lo harus bayar Rp6.000 untuk 1 plastik makanan ikan (yang gue kasih makan duluan malah ikan).

makanan ikan
nih makanan ikan ada di setiap bungalow (Photo Doc : _pratamadhit)
kasih makan ikan
biar pada cepet gede

Si ikan udah kenyang, tapi perut masih belum bisa santai yaudah deh jalan-jalan aja dulu sambil ngambil beberapa foto. Jadi tempat makan keluarga ini tuh punya konsep asik banget, di setiap bungalow yang mau di tuju lo harus ngelewatin lorong teduh yang ditutupin tanaman menjalar.

foto lorong
ini lorong buat menuju ke tiap bungalow (Photo Doc : _pratamadhit)
bungalow
ini bungalow nya dari luar
dalam bungalow
dari dalam bungalow
bungalow atas kolam
yesss seperti ini lah susunan bungalow diatas kolam

Bukan cuma itu aja, di sini juga di sediakan playground kecil untuk tempat bermain anak kalo misalnya kalian ada yang bawa anak kecil. Ada juga bangunan besar yang isinya seperti restoran pada umumnya kursi dan meja di tata seperti biasa. Buat kalian yang ingin membawa pasangan dan dinner romantis juga bisa banget sih. Di depan bangunan restoran itu ada teras panjang yang menjorok ke arah kolam.

foto playground
playground for your kids

Di hiasi dengan lampu membuat teras ini lebih romantis, gak kebayang sih gimana seneng dan santainya makan bareng pasangan lo disini.

tempat romantis di jakarta
di teras bagian kanan tuh cocok buat dinner romantis

Duh udah gak kuat lagi, saatnya balik ke bungalow buat pilih menu dulu deh

pilihan menumenu di talaga sampireun

Sambil santai dan ngobrol nunggu makanan, kita mau buat sedikit kejutan ulang tahun nih buat sodara gue ini. Gak berapa lama makanan akhirnya datang juga. Kita udah kerjasama sama karyawan Talaga Sampireun ini buat bikin surprise. Akhirnya makanan datang juga dan tertata rapih di meja panjang. Kita berdoa…dan “happy birthday to you ~ happy birthday to you” ternyata gak kalah unik juga cara manajemen restoran ini untuk menyambut orang yang ultah.

birthday blast
yeay happy birthday
yes makanan datang
ikannn nyaaaaa ..

makanan di sini

Buat masalah harga dan range makanannya sih sebenernya gue kurang tau ya, tapi bisa gue kasih gambaran sedikit ya. Info gue ambil dari Zomato dan foto daftar harganya bisa lo liat di bawah sini :

Lebih lengkapnya lo bisa langsung liat ke zomatonya aja ya

Kalo tadi gue bilang tempat ini cocok banget buat tempat makan keluarga, itu udah pasti bener banget. Tapi kalo gue bilang tempat ini romantis, itu juga bener! Apalagi kalo lo kesininya malem hari. Gak percaya? Sok liat aja nih foto-foto yang berhasil gue ambil di malem hari.

tempat makan enak di jakarta
(All Photo Doc By : _pratamadhit)
tempat kece di jakarta
Romantis kan

tempat makan keluarga asik di jakarta talaga sampireun di jakarta

Bagus kan? Selesai makan dan istirahat karena bahan bakar badan udah full akhirnya kita pulang. Gue sih gak nyangka aja ternyata ada juga tempat makan keluarga di Jakarta yang asik kaya gini. Misalnya lo ke bogor atau ke bandung sih ya gak usah di kasih tau lah ya, pasti banyak. Tapi ini di Jakarta loh, ya walaupun di pinggiran Jakarta lebih tepatnya.

Gimana rekomendasi tempat makan keluarga dari gue? Apa lo punya tempat lain?

Silahkan komentar di kolom komentar dibawah kalo lo punya rekomendasi lainnya, jangan lupa juga buat share artikel ini supaya banyak orang yang tau kalau masih ada loh tempat kumpul asik menghabiskan waktu bareng keluarga di padatnya Ibu kota Jakarta ini.

See you on the next article.. salam hangat Dongengtravel

Comments

  1. Pingback: 5 Tradisi Khitanan di Indonesia dan Tata Upacaranya

  2. Pingback: Berikut Tempat Makan Murah di Jakarta Untuk Berbuka Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *