Mau Belanja Lebaran? ke Tempat Belanja Murah di Jakarta ini aja

tempat belanja murah di jakarta

Artikel Traveling – Bulan Ramadhan identik dengan belanja keperluan untuk menyambut hari raya Idul Fitri, bukan hanya makanan yang menjadi fokus utama. Pakaian juga jadi perhatian penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, memang sudah menjadi kebiasaan di hari kemenangan itu masyarakat akan merayakan dengan banyak cara salah satunya dengan berpenampilan rapih dengan pakaian baru. Untuk kalian yang tinggal di Jakarta, memang sudah tidak diragukan lagi jika tempat belanja tersebar banyak di setiap sudut Jakarta.

Banyak yang menyangka jika budget wisata belanja di Jakarta sama tingginya dengan biaya hidup dalam kota tersebut. Lumrah saja mengingat Jakarta merupakan ibu kota Indonesia, pusat pemerintahan negara yang padat dan sibuk. Jadi tidak sedikit yang berpikir kalau barang-barang yang dibanderol dengan harga yang mahal serta ditujukan untuk kalangan jet set saja.

Pada kenyataannya, dibalik kemegahan dan mewahnya kota Jakarta, ada tempat-tempat belanja yang menawarkan produk dengan harga terjangkau! Jadi, buat kalian dan para wisatawan yang datang dari luar kota bisa mendatangi tempat berikut ini untuk membeli barang tanpa harus menguras isi dompet. Berikut ini ada daftar tempat belanja murah di Jakarta yang wajib kalian sambangi.

1. ITC Mangga Dua

tempat belanja murah di jakarta itc manggadua

ITC Mangga Dua adalah surganya belanja untuk para penyuka fashion. Di pusat perbelanjaan tersebut, kalian akan mendapati pakaian untuk anak kecil sampai dengan dewasa, lengkap dengan aksesori dan produk lainnya yang bakal menunjang penampilan. Beberapa pedagang di ITC Mangga Dua pun menjajakan perlengkapan penunjang penampilan KW dengan harga terjangkau dan mutu yang masih cukup baik. Meski murah, tidak ada salahnya untuk kalian buat mengasah keahlian tawar-menawar demi mendapatkan barang yang diinginkan.

Lokasi: Jl. Mangga Dua Raya No.43, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14430

  • Telepon: (021) 601-777-1
  • Jam Operasional: 09.00 – 19.00

Location

 

2. Pasar Baru

pasar baru salah satu tempat belanja di jakarta

Dibangun pada tahun 1829, Pasar Baru merupakan area jual beli paling kolot yang ada di Ibukota. Gerai-gerai yang berada di tempat ini menjual produk-produk tekstil. Kendati demikian, kalian masih dapat mencari produk lain seperti alat-alat kecantikan, baju, dan kebutuhan salon di sana. Selain itu, tempat belanja murah di Jakarta tersebut menjadi tempat yang banyak dikunjungi turis karena mereka bisa membeli sejumlah barang tanpa harus mengkhawatirkan isi dompet.

Lokasi: Jalan Pasar Baru, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat

  • Jam Operasional: 09.00 – 18.00

Location

 

 

3. Pasar Tanah Abang

pasar tanah abang jakarta

Siapa pun yang liburan ke Jakarta akan merasa tidak asing dengan pasar yang satu ini. Lokasi yang strategis telah menjadikan Pasar Tanah Abang sebagai pusat perdagangan yang paling sering dikunjungi warga Jakarta maupun wisatawan luar kota. Wilayah ini popular sebagai sentral grosir dan barang ketengan yang pas dikantong selama puluhan tahun. Para penjahit atau desainer busana pasti berburu ke Pasar Tanah Abang untuk mendapatkan kain terbaik dengan harga terjangkau. Jadi tidak perlu lagi meragukan Pasar Tanah Abang sebagai salah satu tempat belanja murah di Jakarta yang tersohor.

Lokasi: JL. H. Fachrudin No. 1, Tanah Abang, Kampung Bali, Kp. Bali, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10240

  • Telepon: (021) 235-7000-1
  • Jam Operasional: 07.00 – 17.00

Location

 

4. Pasar Taman Puring

taman puring jakarta

Sepatu kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat perkotaan. Nah, kalian tidak perlu mengalokasikan banyak uang agar memperoleh sepatu bermerek, karena Pasar Taman Puring menjual beragam sepatu dari macam-macam merek dengan cost yang jauh lebih bersahabat. Merek-merek sepatu bergengsi seperti Nike, New Balance, Puma, sampai Adidas bisa dijumpai dengan tidak sulit di sini. Sehingga tak aneh jika Pasar Taman Puring disamakan dengan Cibaduyut di Bandung sebagai pusat grosir sepatu dengan harga bersahabat.

Tips : Jika kalian ingin mendapatkan sepatu original di Pasar Taman Puring, kalian harus lebih teliti karena sebagian besar barang yang dijual merupakan barang tiruan dengan tingkat kemiripan sampai dengan 90%.

Lokasi: JL Kyai Maja, RT.07 / RW.01, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

  • Telepon: (021) 776-3455
  • Jam Operasional: 07.00 – 17.00

Location

 

5. Pasar Grosir Cililitan

pgc

Kalian bisa mendatangi Pusat Grosir Cililitan pada saat berlibur atau memang tinggal di Jakarta Timur. Seperti pusat grosir dan ketengan lainnya, produk-produk yang dijual di sana dibanderol dengan harga yang tidak menguras kantong. Satu hal yang berbeda, Pasar Grosir Cililitan akan memberikan experience wisata belanja di Jakarta Kalian lebih menyenangkan karena kelengkapan produknya melebihi pusat perbelanjaan yang lain. Alasannya, kalian bisa menemukan aksesori, ponsel, hingga kebutuhan pernikahan di sana.

Lokasi: JL Mayjen Sutoyo No. 76, Cililitan, Kramatjati, RW.11, Cililitan, Kramatjati, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13640

  • Telepon: (021) 300-167-89
  • Jam Operasional: 10.00 – 21.00

Location

 

6. Pasar Asemka

Bukan saja bagi orang berumur, ada tempat belanja murah di Jakarta yang menyenangkan untuk buah hati, lho. Adalah Pasar Asemka, sebuah sentra perdangangan yang memperjual belikan berbagai jenis permainana yang dapat dibeli oleh sang anak. Harganya yang murah memperbolehkan kalian buat beli banyak mainan. Mainan-mainan yang dijajakan di Pasar Asemka merupakan produk-produk lokal dan sebagian produk-produk impor dari mancanegara terutama Cina.

Lokasi: Jl. Petongkangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

  • Jam Operasional: 08.00 – 18.00

Location

 

Saatnya jalan-jalan hemat! Ambil promo menarik: Hotel di Lombok, tiket pesawat promo dan Tour Lombok + Tiket (Murah). Mau?

 

7. Pasar Rawa Bening

pasar rawa bening

Terkenal sebagai Jakarta Gems Center, Pasar Rawa Bening merupakan tempat terbaik bagi orang yang suka mengoleksi batu akik. Maka saat batu akik booming beberapa tahun silam, pasar ini dipenuhi para seller sampai pecinta yang mau membeli batu mulia tersebut. Meski sekarang kepopuleran batu mulia ini sudah menurun, Pasar Rawa Bening masih dikunjungi pengincar batu mulia maupun oleh mereka yang penasaran. Harga batu mulia yang dijual di sana berkisar dari ratusan ribu sampai jutaan rupiah.

Lokasi: Jl. Bekasi Barat dalam No.2, RT.3/RW.3, Rw. Bunga, Jatinegara, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta 13350

  • Telepon: (021) 819-706-4
  • Jam Operasional: 07.00 – 19.00

Location

Sudah tahu pasar mana saja yang hendak kalian tuju? Apabila sudah mengetahui biaya dan barang yang akan dibeli, pastikan kalian juga sudah mengetahui akses menuju tempat belanja murah di Jakarta tersebut agar tidak tersesat dan selamat berburu menuju lebaran.

Comments

  1. Pingback: Berikut Tempat Makan Murah di Jakarta Untuk Berbuka Puasa

    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *