Review Tas Consina Orion Gadget Series Si Kecil Gemuk

tas consina orion

Review Produk – Balik lagi nih waktunya buat review salah satu barang yang akhir-akhir ini sangat ngebantu gue nyimpen peralatan perang (read : Photography & Powerbank) waktu lagi traveling. Gak kerasa ya ternyata udah lama banget gue gak bikin review semenjak review pertama gue, yang belom liat bisa mampir ke sini :


Tas Consina Tarebbi, Keril yang Cocok Untuk Budet Pas!


Masih dengan brand yang sama kaya review sebelumya yaitu Consina. Tapi kali ini gue gak mau bahas tas kerilnya, atau daypacknya. Melainkan tas selempang kecil yang masuk kategori “Gadget Series” . Ceritanya gue beli ini waktu ada acara eksebisi outdoor terbesar di Jakarta yaitu Indofest 2017. Gue emang lagi cari tas kecil waktu itu buat tas kedua pas lagi naik gunung atau backpackeran, dan kebetulan pas lagi nyari nemu tas consina orion ini dan harganya murah juga (lagi discount).

Artikel ini gue buat bukan karena gue di bayar Consina untuk review produknya ya! Gue bakalan ngomong apa adanya. Menurut gue bagus gue bilang bagus, Jelek gue bilang jelek.

Yuk langsung aja..

 

Bagian Luar Tas Consina Orion

Ehh gue lupa jelasin nih, tas consina orion ini tersedia berbagai ukuran mulai dari S, M dan L, yang gue beli itu ukuran M. Bedanya sih pas gue liat cuma di ukurannya aja, buat kantong dan lain lainnya tetep sama.

Oke untuk bagian luar dari bentuk dan paduan warnanya gue suka banget. Pribadi gue lebih suka warna merah, tapi karena waktu itu yang warna merahnya abis ya jadi terpaksa beli warna biru tua stabilo ini.

tas consina orion keseluruhan

Terdapat 3 tepat penimpanan, yang terdiri dari 2 tempat penyimpanan kecil dan 1 tempat menyimpanan utamanya. Bukan cuma itu, tas consina orion ini juga punya 2 slot penyimpanan di kedua sisi sampingnya yang bisa di pake buat taro botol minum atau barang barang kecil kaya coin, korek atau powerbank.

tas consina orion penyimpanan utama
3 Tempat Penyimpanan Utama
tas consina orion penyimpanan samping
Tempat Penyimpanan Samping

Bagian handle dari tas consina orion ini bisa di bongkar pasang, jadi gak usah takut mengganggu kalo lo lagi buru-buru mau ngambil barang. Satu lagi yang mencuri perhatian gue adalah bagian strapnya, yang pasti bagian strapnya ini bisa di bongkar pasang dan yang menurut gue bagus adalah lock system dari strap nya nih kece banget, Consina sedemikian rupa membuat dan memberikan sentuhan detail apik di bagian ini. Gak lupa juga consina memberikan pad pada strapnya yang lumayan tebal dan membuat nyaman ketika dipakai.

tas consina orion bagian handle
Bisa Dilepas
tas consina orion lock system
Lock System

tas consina orion bagian pad

 

Bagian Dalam Tas Consina Orion

Untuk bagian dalam dari tas orion ini kita akan bahas mulai dari yang paling depan aja kali ya. Nah di tempat penyimpanan paling depan ini lo dikasih 2 slot sama consina. Untuk tas consina orion yang ukuran M ini sih sebenernya bagian depan gak terlalu gede. Tapi sangat mencukupu banget, biasanya gue pake buat taro rokok dan korek, terus pisau lipat sama adaptor dari action cam.

tas consina orion bagian depan
Penyimpanan Bagian Depan

Sekarang kita mundur sedikit ke tempat penyimpanan utamanya di bagian tengah. Untuk volume penyimpanan utama ini sebenernya udah sangat cukup banget sih kalo menurut gue. Di sini Consina Orion menyediakan slot penyimpanan yang empuk, dan bagian dalamnya dilapisi dengan kain beludru halus. Slot ini gunanya buat simpen gadget lo supaya nyaman dan aman dari benturan, itu lah kenapa Tas ini masuk di lini “gadget series”.

 

tas consina orion penyimpanan utama
Tempat Penyimpanan Utama

Biasanya sih kalo gue lagi pake nih tas consina orion, di tempat penyimpanan utama ini gue pake buat nyimpen kamera mirrorless, action cam, batre cadangan beserta casannya, kabel casan, powerbank, dan dompet. Selama gue pake sih gue sangat acungkan jempol deh buat tas ini, sangat membantu. Kamera mirorrless gue juga aman aman aja selama gue simpen di tas ini.

tas orion

Sekarang kita lihat di bagian penyimpanan terakhir paling belakang, kalo ini sih gue bilang ya selayaknya kantong biasa aja sih hehehe. Kalo gue sih biasanya pake buat simpen karcis parkir, tiket masuk, atau uang receh bekas kembalian gitu. Karena emang volume nya gak terlalu besar sih.

tas consina orion bagian belakang
Bagian Belakang

 

Kesimpulan

So kesimpulannya adalah tas ini cocok bgt buat temen perjalanan kalian. Buat gue pribadi selama pakai tas consina orion sih belum ada keluhan. Gue bisa bawa 2 kamera gue dengan aman tanpa lecet saat mendaki gunung dan selalu aman ada di deket gue gak perlu masuk dalem keril.

tas selempang consina orion

Dari sisi harga lo gak harus tebus tas consina orion ini dengan harga mahal, lo bisa beli dengan harga Rp90.000 (S), Rp110.000 (M), dan Rp125.000 (L). Kalo lo mau beli bisa langsung aja dateng ke store nya Consina atau lo bisa juga pesen via webnya di shop.consina-adventure.com

 

Kelebihan

  • Kantong penyimpanan gadgetnya sangat bekerja baik
  • Volume tas sangat pas besarnya
  • Lock system yang bagus dan baik
  • Harga bersahabat

Kekurangan

  • Bagian belakang tas seharusnya bisa diberikan busa tipis sedikit agar keamanan terhadap benturan lebih terjaga

 

Nilai (Dari 5 Sempurna) :   4

 

Segitu aja review dari gue, masih dari brand yang sama yaitu Consina. Sekali lagi gue tekanin gue gak dibayar sama Consina untuk review dan ngomong yang baik baik mengenai produk ini. Semoga bisa membantu buat lo yang lagi cari tas kecil untuk jalan jalan.

Jangan lupa share artikel ini ke berbagai social media punya kalian.. salam hangat Dongengtravel sampai ketemu di review selanjutnya.

Comments

    1. Post
      Author
  1. Pingback: Review Tas Consina Orion Gadget Series Si Kecil Gemuk | Social Bookmarking Easy!

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *