Ini Bukan Ice Cream, Ini Pizza Cone, Segenggam Banyak Rasa!

Siapa tak mengenal Pizza?
Pizza diketahui muncul pertama kalinya di tahun 997 Masehi di Italia. Itulah mengapa negeri ini adalah negeri pizza dan menjadi makanan khas disana. Pada awalnya Pizza itu bukanlah nama santapan, sebaliknya itu adalah alat tukang roti, itu ialah sebuah adukan roti untuk menghitung temperature oven dan merupakan makanan bagi warga miskin yang di jajakan di sepanjang jalan dan bukanlah santapan mewah dengan racikan dapur special untuk warga kalangan atas seperti sekarang.
Pizza yang kerap kita santap rasanya rata-rata gurih, akan tetapi tidak disaat Pizza pertama kali ditemukan yang dihidangkan dengan rasa sweet. Diabad ke-18, orang tidak mampu di kawasan Naples, Italia kebiasaan menambahkan tomat pada roti datar yang terbuat dari ragi, nah dari sinilah awal mula Pizza modern mulai dikenal.

pizza-lezat-500x332
credit: google

 

Oh iya kita juga harus tahu, cerita Pizza yang hadirawal pertama kali di Indonesia malahan bukanlah dari Itali tetapi dari USA. Pada waktu pemerintahan presiden Soekarno, Pizza dari Amerika ini dilarang, karena Soekarno yang anti Amerika, tapi setelah itu alhasil Pizza diperbolehkan masuk ke Indonesia setelah diperbolehkan oleh Soeharto yang memegang Indonesia pada waktu itu.
Nah, Menelusuri jalanan Villa Bogor Indah, saat berburu tajil berbuka puasa di bulan Ramadhan, tak sengaja saya menemukan tenda pink bertuliskan Pizza Cone Bogor diantara jejeran tenda yang menjajakan kuliner Bogor yang dicari banyak orang. Eit, ini pizza, bukan Es Krim! Nah, kenapa cone, baca terus ya ke bawah!
Pizza Cone Bogor ialah ciptaan yang unik dan tidak biasa hingga membuat orang terpancing mau tahu dan mencicipi seperti apa rasanya Pizza, walaupun hanya sebentuk tenda kecil loh. Tak kalah lah, bersaing dengan resto pizza yang besar.

img_20160609_173208-407x543
Pemilik Pizza Cone Bogor, Pak Azza, yang di saat itu sedang membuat Pizza, sedikit bercerita, Pizza Cone Bogor ini adalah agen dari Pizza Cone yang ada di Bandung, Roti Pizza berbentuk kerucut itu ia buat sendiri dengan tangannya. Yang berbeda Pizza Cone Bogor dengan Pizza Cone lainnya adalah tentang isiannya. Pizza Cone Bogor yang ini isinya adalah pasta dengan 4 rasa/toping.
Pertama ada Supreme,Yang di isi Pasta, Beef, Sayuran, Mozarella dan Keju Ceddar. Kedua, Meat dengan isi pasta, smokebeef, Cheese dan Mozrella. Ketiga, Keju dengan pasta dan mozarella, dan terakhir ini favorit saya, Pizza Cone Bogor rasa corn (jagung). Isinya soft pasta yang dibalur saos tomat, dibalur origano, keju dan jagung. Sayang saat saya pesan, mozarellanya habis.

img_20160609_192048-407x543
Memegang Pizza Cone sambil melihat lalu lalang kendaraan di pinggir jalan, benar-benar menciptakan banyak rasa, pantas saja jika tagline Pizza Cone Bogor menyebutnya dengan Satu Genggaman Berjuta Rasa. Karena tak hanya khas rasa Pizza yang kita rasakan. Tapi menikmati Pizza Cone dipinggir jalan seperti mengembalikan asal mula Pizza yang dijual disepanjang jalan.
Ah ya, ingin mencoba sensasi rasa Pizza Cone Bogor yang baru launching beberapa minggu ini? Datang saja ke komplek Villa Bogor Indah, tepatnya ada disekitar jajaran kuliner tenda, tak jauh dengan SMP 19 Bogor. Harganya pun sangat terjangkau, berkisar antara IDR 11k sampai 15K.
Source : www.hellobogor.com , author : MELLY FEYADIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *