6 Rekomendasi Lokasi Street Food Thailand Di Bangkok

streetfood di thailand

Salah satu yang paling mengasyikkan ketika mengunjungi suatu tempat baru yang jauh dari rumah adalah mencicipi makanan rakyatnya. Kalo lo ada kesempatan untuk main ke Thailand, jangan lupa untuk menjelajahi jalanan demi menenggelamkan diri di lingkungan street food yang selalu ramai oleh pengunjung. Di mana bisa hunting street food dengan harga yang murah, enak, dan aman? Bangkok adalah kota yang wajib kalian datangi untuk hunting street food.

 

Victory Monument (Anusawari Chai Samoraphum)

Salah satu yang paling banyak diburu adalah restoran boat noodle dengan pilihan mi yang beragam

Chinatown (Yaowarat)

Yaowarat berada di jantung kawasan Chinatown di Bangkok dengan pilihan makanan yang sangat beragam dengan harga yang murah-murah.

Ratchawat Market dan Sriyan Market

di Ratchawat terdapat streetfood murah dengan sajian bebek, sedangkan di Sriyan ada mi, kari dan beragam snack

Charoen Krung dan Bangkrak

dua kawasan ini yang adalah jalanan dengan sisi kanan kiri yang dipadati dengan asap mengepul dari berbagai jajanan yang sedang dimasak

Bang Khun Non

Kawasan ini memang menjadi wadah untuk komunitas street food vendors di Thailand yang menyajikan makanan khas Thailand dengan kualitas yang tinggi

Petchaburi Soi 5

Lokasinya cukup tersembunyi di dekat kawasan perbelanjaan modern Siam dan Victory Monument, tepatnya ada di kawasan Phaya Tai

 

Bangkok yang merupakan ibukota Thailand ialah surganya wisata kuliner Thailand yang sudah mendapatkan pembenaran dari turis di penjuru dunia yang pernah datang ke sini. Kalian bisa terus jajan di siang maupun malam hari dengan berbagai macam street food Thailand yang unik, punya citarasa yang menggoda selera dan pastinya tidak membuat kantong jebol.

Ini beberapa rekomendasi menikmati wisata kulner Thailand di Bangkok.

 

1. Victory Monument (Anusawari Chai Samoraphum)

Monument ini adalah tugu militer yang sangat besar lokasinya di tengah Bangkok sebelah utara. Monument ini terletak di tengah persimpangan yang banyak dilewati kendaraan dan juga menjadi tempat transportasi umum menaikkan dan menurunkan penumpang sehingga ada banyak sekali orang lalu lalang.

 

Banyak orang, banyak pula kedai street foodnya. Di manapun Anda melihat akan selalu ada pedagang makanan dan juga restoran street food dengan bermacam pilihan makanan yang sangat bervariasi dan menggoda iman. Salah satu yang paling banyak diburu adalah restoran boat noodle dengan pilihan mi yang beragam.

 

2. Chinatown (Yaowarat)

Lokasi wisata kuliner Thailand berikutnya ada di Chinatown di mana lo akan menemukan bermacam street food stands di kanan kiri bahu jalan. Yaowarat berada di jantung kawasan Chinatown di Bangkok dengan pilihan makanan yang sangat beragam dengan harga yang murah-murah.

street food di thailand
Photo Doc : architect_of_wanderlust

Mencari street food di Yaowarat sangat tepat adalah di malam hari pada saat jalanan akan makin ramai dengan para pedagang makanan sedangkan pada siang harinya tempat ini lebih berfungsi sebagai pasar. Tidak jauh dari Yaowarat, kalian juga menemukan Pahurat yang merupakan Little India di Bangkok, di sini lo juga bisa menikmati berbagai jajanan khas India yang berbumbu khas.

 

3. Ratchawat Market dan Sriyan Market

Di kawasan jalan Nakhon Chaisi terdapat dua pasar yang legendaries untuk urusan street foodnya, yaitu Ratchawat dan Sriyan Market. Di Ratchawat, lo bisa menemukan berbagai macam restoran street food Thailand dengan harga yang murah dengan sajian utamanya adalah bebek panggang, mi dengan daging sapi Kobe.

roasted duck thailand bangkok
Photo Doc : eatingthaifood
makanan khas thailand bangkok
Photo Doc : migrationology

Sedangkan di Sriyan Market kalian bisa puas memanjakan lidah dan perut dengan aneka ragam masakan mi, kari, dan berbagai macam jajanan snack ala Thailand yang membuat kalian mempertanyakan diet kalian.

 

4. Charoen Krung dan Bangkrak

Petualangan wisata kuliner Thailand lanjut ke dua kawasan ini yang adalah jalanan dengan sisi kanan kiri yang dipadati dengan asap mengepul dari berbagai jajanan yang sedang dimasak. Lo yang lagi diet ketat sebaiknya tidak lewat jalan ini karena begitu masuk kalian akan mencium berbagai macam aroma lezat yang jadi satu dan memanggil-manggil jiwa-jiwa yang kelaparan untuk mampir dan makan.

charoenkrung road thailand
Photo Doc : mccez

Aroma-aroma seperti bawang goreng, bebek panggang, berbagai macam mi goreng, dan juga aroma segar buah-buahan selalu menjadi setan penggoda bagi mereka yang lewat jalan ini. Di salah satu pojokan jalan ini kalian juga bisa menemukan restoran yang menawarkan menu vegetarian, restorannya bernama Tien Sin.

 

5. Bang Khun Non

Kalau lo mau cari tempat makan yang nyaman dan tidak terlalu di pinggir jalan sehingga selalu ada bahaya ketabrak, Bang Khun Non adalah tempat yang tepat.


Mau Hemat ke thailand ? Yuk pakai Promo ini :

Promo Thailand

Kawasan ini memang menjadi wadah untuk komunitas street food vendors di Thailand yang menyajikan makanan khas Thailand dengan kualitas yang tinggi, lebih bersih, dan bisa memberikan pengalaman street food Thailand yang lebih menyenangkan. Salah satu restoran yang sangat disarankan adalah Som Tam Boo Maa yang merupakan restoran dengan sajian Isan food khas Thailand.

 

6. Petchaburi Soi 5

Lokasinya cukup tersembunyi di dekat kawasan perbelanjaan modern Siam dan Victory Monument, tepatnya ada di kawasan Phaya Tai, adalah Petchaburi Soi 5 adalah jalan kecil yang mirip dengan gang dengan pedagang street food Thailand di kanan kirinya.

makanan di thailand
Photo Doc : ll_benz_ll

Jalan ini mulai ramai menjelang malam di sini lo bisa membeli beberapa makanan yang dipilih untuk dibungkus dan cari tempat yang lebih nyaman untuk menyantap jajanan.

Beragam jajanan yang disarankan di sini seperti tom yam goong, bermacam mi, aneka salad, buah-buahan segar, dan snack-snack yang lezat. Meski tersembunyi, untuk bisa masuk ke jalan kecil ini tidak sulit kok, cuy. Lokasinya juga dekat dengan pusat kota Bangkok sehingga mempermudah kalian yang tak ingin jauh dari pusat kota.

Nah itu semua adalah kawasan street food di Thailand yang bisa lo coba untuk mendapatkan makanan murah. Mau mendapatkan info lebih mengenai thailand, hotel di Thailand, paket wisata di Thailand, bisa langsung klik button di bawah ini ya :

Comments

  1. Pingback: Berburu Barang Murah di Thailand - Wisata Thailand - Tiket Pesawat

  2. Pingback: 10 Makanan Khas Perancis | JalanSanaSini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *