Beda! 7 Tempat Ini Bikin Liburanmu Hipster di Singapore

Singapore sudah jadi salah satu Kota tujuan pilihan masyarakan Indonesia untuk berlibur. Selain tidak terlalu jauh, Singapore memiliki banyak tempat liburan yang menarik dikunjungi. Tapi, jenuh juga jika harus pergi ke tempat itu-itu lagi. Bahkan kalau tidak pernah ke singapur lebih dahulu, sepertinya kita udah mengetahui Universal Studio Singapur atau Orchard Road karena ramainya teman-teman yang berfoto di sana dan meng-upload ke media social. Bagaikan orang anti mainstream, kalian dapat coba mengunjungi lokasi-lokasi tidak umum di Singapore ini saat jalan-jalan nanti.

1. Henderson Wave Bridge

1-henderson-wave-bridge1

Sesuai seperti namanya, Henderson Wave Bridge mempunyai design arsitektur berbentuk gelombang yang mirip ombak. Bahannya terbikin dari baja dan baja, membentuk jembatan ini kelihatan menakjubkan. Diresmikan sejak tahun 2008, Henderson Wave Bridge terletak di wilayah Henderson Road. Kalau ingin menadatanginya, lebih baik kalian mengunjungi pada malam hari karena viewnya dijamin lebih indah. Asyiknya lagi, kamu tidak perlu membayar 1% pun untuk menghayati view Singapura dari Henderson Wave Bridge.

2. Tiong Bahru

2-tiong-bahru

Ini dia kawasan paling hipster bagi para traveller anti mainstream seperti kalian. Di sepanjang kawasan Tiong Bahru, kamu akan menemukan banyaknya tempat bagus untuk didatangi. Salah satunya adalah Books Actually, sebuah toko buku indie yang menjajakan berbagai referensi serta pernak pernik lucu. Kalau sudah lelah berkeliling, kamu dapat beristirahat di Tiong Bahru Bakery. Kafe satu ini terkenal dengan croissant mereka. Jangan lupa kalian mencoba menu Kougi Amann, pastry berlapis yang mengandung mentega dan karamel.

3. Wheeler’s Yard

3-wheelere28099s-yard

Tidak ada yang lebih vintage dibandingkan perpaduan gudang, kafe berinterior unik, dan sepeda buatan tangan dalam satu ruangan. Hal inilah yang akan kalian temukan jika berkunjung ke Wheeler’s Yard. Pertamanya, Wheeler’s Yard memang sebuah gudang, lalu diubah menjadi kafe dan toko sepeda fixed gear. Sambil mengagumi karya sepeda, kamu juga dapat sekalian meminum kopi yang dipesan. Wheeler’s Yard juga menjual pernak-pernik untuk sepeda. Jangan kaget kalau kalian melihat sepeda-sepeda kecil yang ditaruh di atas meja.

4. The Projector

4-the-projector

Kalau kalian termasuk traveller yang berjiwa old soul, jangan lupa untuk mampir ke The Projector saat berada di Singapura nanti. The Projector adalah bioskop dengan desain yang sangat retro. Film-film yang diputar juga bukan speperti kalian dapati di bioskop konvensional, melainkan film-film festival dan jadul. Model kursinya pun cenderung old school, semakin memperkuat kesan retro yang disuguhkan. Tapi, untuk bisa menonton film di The Projector, kalian harus datang cepat-cepat karena tidak ada sistem penomoran pada kursi di dalam bioskopnya.

5. Museum of Toys

5-museum-of-toys-1

Yuk, mengingat masa kecil dengan mengunjungi ke Museum of Toys atau Moment of Imagination and Nostalgia With Toys (MINT) di 26 Seah Street. Letaknya tidak terlalu jauh dari kawasan Bugis, kok. Di MINT, kalian akan menemui aneka koleksi permainan. Kira-kira ada sekitar 50.000 jenis mainan tradisional yang berasal dari empat puluh Negara, juga tokoh anak-anak internasional seperti Mickey Mouse, Teddy Bear, atau Ultraman. Kalian hanya perlu mengeluarkan uang sebesar S$ 15 atau setara dengan Rp 105.000.

6. Haw Par Villa

6-haw-par-villa

Belum pernah mendengar wisata satu ini? Haw Par Villa tidak terlalu terkenal, jadi cocok dengan destinasi anti mainstream kamu semua. Haw Par Villa merupakan wisata budaya Tiongkok yang berada di Singapura. Daya pikat dari Haw Par Villa ialah mempunyai 150 diorama yang memperlihatkan cerita masyarakat Tiongkok. Ada juga 1000 patung khas Tiongkok yang bisa kalian temui. Jadi, sambil berlibur, kalian dapat sekalian mempelajari kebudayaan Tiongkok. Untuk masuk ke Haw Par Villa, kalian tidak dipungut biaya sepeser pun! Free!

7. Haji Lane

7

Di antara keindahan bangunan serta megahnya pusat perbelanjaan di Singapura ternyata tersimpan satu buah lorong unik, yaitu Haji Lane. Lorong ini berada di daerah Kampong Glam yang tidak jauh dari kawasan Arab Street dimana kawasan satu ini cukup sangat terkenal dengan banyaknya kafe-kafe bernuansa Timur Tengah. Jika ini mengunjungi lorong unik ini kalian bisa menggapainya dengan berjalan kaki sekitar 10 menit dari stasiun MRT Bugis, menuju ke arah Raffles Hospital dan Kampong Glam. Kawasan Haji Lane ini paling asyik dikunjungi saat menuju sore hari dan bagi kalian yang hobi foto, tempat ini sangat cocok karena bangunannya yang sangat instagram-able. Jangan lupa siapkan kamera kalian, ya!

Terlihat sangat mengasyikan, tidak? Karena merupakan tempat yang tidak mainstream, kemungkinan besar wilayahnya tidak akan terlalu padat. Kamu bisa lebih lega mengitari area-area tersebut. Jangan lupa untuk menyiapkan budget yang cukup agar kegiatan jalan jalan kalian dapat berjalan lancar, ya.

Comments

  1. Pingback: 5 Kapsul hotel Terunik Di Seluruh Dunia – Dongengtravel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *