Rehat Sejenak Dengan Wisata Bandung yang Mempesona

wisata lembang bandung

Selamat datang, akhir pekan jalan jalan ke Bandung emang jadi solusi tepat banget buat warga Jakarta khususnya yang bosan dengan suasana kota. Sekejab kepenatan dan stress bakalan hilang deh kalo udah terhembus angin sejuk di Bandung.

Emang sih tidak bisa dipungkiri lagi kalau kota Bandung juga udah ketularan macet dari Jakarta, tapi itu tidak membuat pesonanya menurun. Terbukti dari mulai banyaknya bermunculan resto, ataupun tempat wisata Bandung yang unik unik.

Sambil mendatangi tempat-tempat wisata Bandung yang unik, gak afdol kalo kita gak bisa sekalian bawa buah tangan dari tempat tersebut. Jangan kecewa, kali ini dongengtravel akan membahas  tempat wisata Bandung yang juga menyediakan buah tangan unik.

Langsung aja kita mulai biar gak penasaran..

 

Tahu Susu Lembang

Ngomongin kuliner di kota ini emang gak aka ada habisnya, banyak banget varian makanan unik dengan naman yang unik juga bermunculan di Bandung. Tapi taukah kalian kalau di Lembang terdapat Tahu susu yang terkenal.

tahu susu lembang
Photo Doc : wandering_balt

Bayangin deh tuh cuy, di Lembang bandung yang sejuk sambil menyantap tahu hangat gurih khas kawasan Lembang ini. Ahh elah kalo tahu doang mah dipasar juga banyak hahahaha bukan begitu cuy, Tahu susu ini beda dengan tahu biasa yang kita beli di pasar.

Perbedaan dengan tahu biasa yang paling terlihat adalah tahu susu ini diolah dengan cara mencampurkan kedelai dengan susu murni. Makanya rasa dari tahu susu ini lebih gurih dibandingkan tahu biasanya. Dari segi isinya, tahu ini memiliki isi yang padat tidak seperti tahu sumedang yang kopong.

tempat wisata bandung tahu susu lembang
Photo Doc : Seto_beri

Selain bahan baku tahunya yang beda, konsep marketing dari tahu susu lembang ini juga termasuk nyeleneh. Mereka membuat bentuk kios yang unik, sangat unik dan tidak sama dengan kebanyakan kedai penjual tahu di sekitaran lembang.

kios tahu susu lembang
Photo Doc : Tahulembang

Sekilas dilihat tempat ini mirip sekali dengan SPBU atau POM bensin (tempat pengisian bahan bakar kendaraan). POM ala tahu susu ini dikhususkan untuk para konsumen yang tidak mau turun dari kendaraannya, semacam Drive-thru gitu dah.

Buat lo semua yang kebetulan lagi wisata di Bandung, bisa sekalian mampir ke tahu susu ini. Gak usah takut, tempat ini buka cukup lama mulai dari jam 7 pagi, dan tutup jam 11 malam. Lo juga bisa beli tahu susu ini, baik yang sudah di goreng maupun yang masih mentah. Untuk lokasi lo bisa lihat langsung maps dibawah sini :

 

Untuk harga Tahu susu mentah bisa lo dapetin dengan menukar uang sebesar Rp 25.000/pack, dan untuk tahu mentega seharga Rp 30.000/pack. Masing-masing pack berisikan 10 buah, dikemas dengan bentuk brownies. Sementara untuk lo yang mau coba makan tahu susu goreng  ditempat, lo bisa beli dengan harga Rp 15.000/ isi 10.

Kenapa kok yang tahu susu mentah harganya lebih mahal, itu karena ukuran si tahu susu yang lebih besar jika dibandingkan dengan tahu susu yang sudah di goreng.

Lanjut tempat kedua ya..

 

Farm House Lembang

Jangan langsung pulang dulu cuy, abis kenyang makan tahu di tahu susu lembang, lo bisa sekalian mampir juga nih ke farmhouse yang juga ada di Lembang. Lingkungan di sini gak kalah bagusnya dengan beberapa tempat di Lembang.

wisata di bandung farmhouse lembang
Photo Doc : Randydanielink

Konsep taman yang diusung oleh farmhouse ini mengambil ide dari eropa, gak heran ketika lo main kesini, gak berasa banget deh kalo lo lagi di Bandung. Trending topic Rumah Hobbit di media social menjadi alasan orang berbondong bondong ketempat ini.

rumah hobbit farmhouse lembang
Photo Doc : hana.yulistine

Bukan hanya pemandangannya, buat lo yang pengen total bergaya foto di sini bisa coba untuk sewa kostum tradisional Eropa dari farmhouse. Harga yang di tawarkan cukup masuk akal, hanya cukup mengeluarkan uang sebesar Rp 50.000 untuk 2 jam.

TIKET MASUK FARMHOUSE

Untuk memasuki lokasi wisata Farmhouse Lembang, lo dikenakan biaya sebesar Rp 20.000/orang. Tiket ini bisa lo tukerin dengan segelas susu atau sosis bakar.

Tiket parkir Motor Rp 5000 Mobil Rp 10.000

Tempat ini cocok banget deh di datengin buat lo yang hobi foto, disini lo bisa ambil gambar dengan latar belakang yang berbeda-beda. Sangat rekomendasi banget kalo emang mau wisata di Bandung.

Buat lo yang mau kesini, lo bisa langsung aja liat maps di bawah ini :

buat lo semua yang mau main kesana tapi males bawa kendaraan pribadi, karena harga bensin dan tol yang cukup menguras kantong, lo bisa aja nih ikutan one day trip ke tempat-tempat favorit di Bandung. Salah satunya yang udah gue sebutin diatas, lo gak usah bingung, tinggal bayar aja dan ikutan deh one day trip nya. Yuk cekidot langsung ke webnya :

one day tour bandung murah meriah
One day Bandung, Dusun Bambu dan 3d Amazing Art World

Nah, itu dia dua tempat rekomendasi dari dongengtravel untuk lo yang mau wisata di Bandung. Jangan lupa mampir ke tempat-tempat diatas. Jangan lupa juga buat share dan comment kalo menurut kalian artikel ini memberikan manfaat, satu share dari lo sangat bermanfaat bagi Dongengtravel.

Terimakasih.. sampai berjumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *